Cara Mengatasi Google Play Store Yang Error

Cara Mengatasi Google Play Store Yang Error - Pada kesempatan kali ini saya akan memberikan sebuah solusi untuk cara mnegatasi Aplikasi Google Play Store yang Error, Seperti yang sudah kita ketauhui bahwa Sistem Operasi Android kini telah banyak sekali digunkan oleh kebanyakan orang, entah kenapa sekarang banyak sekali Orang yang menggunakan Smartphone android. Mungkin mereka memilih smartphone android karena banyak berbagai pilihan type dan pilihan harga yang membuat banyak orang tertarik untuk membelinya. Oleh sebab itu Smartphone yang menggunakan sistem operasi android memiliki beragam aplikasi yang bisa didapatkan di aplikasi Google Play Store.

Namun aplikasi Google Play Store bisa mengalami Error. Tidak sedikit para pengguna smartphone android mengalami Error pada aplikas Google paly Store nya. biasanya terjadi Error pada saat proses download aplikasi terjadi kegagalan atau bisa juga Google Play Store tidak bisa dibuka dan masalah ini sering terjadi, namun ada beberapa contoh lain yang biasanya terjadi di Google play store seperti contohnya, Google Play Retrieving Information From Server, Google Play Error 491, Google Play Error RPC, atau Google Play Error No Connection. Untuk kalian yang mendapat masalah seperti ini anda dapat mencoba beberapa cara berikut ini.

Baca juga : Cara Menghilangkan Pemberitahuan Berita di UC Browser Android


1. Periksa waktu dan tanggal
Tanggal dan waktu mungkin hal yang sangat sepele namun tahukah anda bahwa google selalu memeriksa waktu dan tanggal Anda di Smartphone anda untuk menjalankan Play Store. Jika waktu dan tanggal tidak sesuai, akan timbul masalah pada Play Store. Untuk memperbaiki masalah ini, ubahlah waktu dan tanggal di smartphone Anda. Anda dapat memilih format pendeteksian waktu dan tanggal secara otomatis. Tetapi jika Play Store masih error, cobalah untuk mengatur tanggal dan waktu secara manual

2. Periksa koneksi internet
Bagi anda pengguna Smartphone tidak bisa mengakses Google Play karena koneksi internet yang tidak stabil. dengan mengecek koneksi internet nyatanya dapat memecahkan masalah seperti ini. Cobalah untuk beralih dari jaringan WiFi ke data seluler atau sebaliknya.

3. Perbarui Aplikasi Google Play Store
 Jika cara diatas belum membuahkan hasil anda bisa mencoba untuk memperbarui aplikasi Google Play Store nya, sebenanya aplikasi Google Play Store bisa memperbarui secara otomasi namun terkadang smartphone yang kita gunakan tidak melakukan pembaruan Play Store secara otomatis. Jika Google Play Store Anda mengalami error, tidak ada salahnya untuk mengecek versinya. Dan pastikan Anda sudah menggunakan versi yang terbaru.

4. Bersihkan cache dan data Google Play
Selanjutnya cobalah membersihkan Cache pada Aplikasi Google Play store, Cache adalah tempat penyimpanan data sementara sehingga data aplikasi dapat cepat dibuka tanpa perlu dimuat ulang. Coba pergi ke menu pengaturan lalu pilih pengelolaan aplikasi dan pilih aplikasi Google Play Store, lalu klik tombol clear cache. dan Jika masalah belum terselesaikan, coba hapus juga data pada aplikasi Play Store dengan klik tombol clear data.

5. Sign-in ulang
Solusi terakhir adalah Sign-in ulang atau login olang, jika masalah di Google Play Store masih belum selesai juga, Anda dapat mengatur ulang akun Google anda. dengan cara menghapus akun Google yang ada, lalu masukkan kembali akun tersebut. Atau, Anda juga bisa membuat dan mendaftarkan akun Gmail yang baru.

Previous
Next Post »