Cara Menghapus (Uninstall) Aplikasi di HP Android

Cara Menghapus (Uninstall) Aplikasi di HP Android - Pada kesempatan kali ini saya akan membahas tentang cara menghapus atau mengunistall sebuah aplikasi di Hp android, Android merupakan sebuah Operating Sistem yang berjalan pada Smartphone android, di Hp android dapat kita install berbagai jenis game dan aplikasi yang kita sukai. Game dan Aplikasi pada Hp android sendiri mudah sekali didapatkan di play store, 9Apps dan masih banyak lagi, namun jika kita terlalu banyak menginstall aplikasi atau game maka ruang penyimpanan di Hp android kita tidak cukup, oleh sebab itu diperlukan menghapus atau meng unistall untuk mengurangi ruang penyimpanan di Hp android kita.

Perlu anda ketahui bahwa menghapus aplikasi dan game yang tidak penting atau tidak digunakan, Maka akan meningkatkan kinerja Hp android menjadi lebih baik, Karena ketika game atau aplikasi terlalu banyak terinstall di hp android kita maka akan memberatkan kinerja hp android sehingga kinerjanya tidak optimal..

Menghapus atau menguinstall atau sering disebut dengan mencopot pemasangan di Hp android sebenarnya adalah cara yang mudah, walaupun terbilang mudah tidak sedikit dari kita  yang kebingungan tentang cara menghapus aplikasi pada Hp android. Oleh sebab itu kali ini saya akan memberikan cara yang cukup mudah untuk menghapus atau mengunistall aplikasi di Hp android.

Pada Hp android sendiri sebenarnya ada dua tipe aplikasi yang dapat dihapus di android yaitu aplikasi bawaan dan aplikasi tambahan, untuk menghapus aplikasi bawaan di perlukan akses root, sedangkan aplikasi tambahan atau aplikasi yang didapat dari mendownload di internet dapat di hapus tanpa pelu di root, dan pada kesempatan kali ini saya akan membahas yang menghapus aplikasi tanpa root. Jadi kita dapat menghapus atau mencopot pemasangan aplikasi dan game dengan mudah langsung di hp android.

Cara Menghapus dan Uninstall Aplikasi atau Game di Hp Android tanpa Root
1. Pertama Silahkah masuk ke Setting atau pengaturan ponsel.
2. Kemudian masuk ke setelan aplikasi manager , maka akan muncul daftar aplikasi yang terinstall.


3. Selanjutnya Anda tingga Pilih game atau aplikasi yang ingin dihapus.
4. Maka akan ada menu pilihan copot pemasangan atau uninstall aplikasi, lalu anda pilih Uninstal (copot pemasangan).


5. Tunggu proses uninstall atau penghapusan aplikasi hingga selesai, Setelah proses selesai maka aplikasi akan terhapus dari ponsel anda.

Baca juga: Cara Agar Akun Game Mobile legends Tidak hilang

Nah demikian dulu yang dapat saya sampiakan pada kesempatan kali ini jika kebingungan dan ada yang ingin anda tanyakan jangan lupa untuk berkomentar, sekian dari saya terimakasih.
Previous
Next Post »