Cara Mudah Unlock Modem Bolt 4G ZTE MF90

Cara Unlock Modem Bolt 4G ZTE Mf90 - Para pengguna modem kini semakin hari semakin banyak jumlahnya mulai dari kalangan anak - anak hingga orang dewasa, modem memang merupakan salah satu alternatif selain wifi untuk internetan di komputer atau laptop, namun semakin berkembangnya teknologi kini modem tersebut sudah semakin tergantikan mobile wifi, sebutan lain Mobile wifi adalah mini wifi yaitu sebuah alat yang dapat digunakan sebagai wifi hotspot yang dapat dibawa kemana - mana, dan wifi hotspot ini bisa digunakan ke berbagai perangkat yang sudah mendukung fitur wifi, jadi bukan hanya laptop atau komputer saja yang dapat terhubung ke wifi hotspot tersebut namun smartphone android pun juga bisa terkoneksi dengan mini wifi.

Namun akhir - akhir ini banyak sekali keluhan yang di alami oleh para pengguan mini wifi buatan ZTE Corporation yang bekerja sama dengan Bolt Super 4G, keluhan tersebut diataranya karena tidak bisa menggunakan kartu lain di modem Bolt Super 4G tersebut, Bolt Super 4G tidak dapat mengguanakan kartu lain dikarenakan BOLT Super 4G telah meng-lock Mini Wifi tersebut supaya tidak dapat digunakan dengan kartu lain, Oleh sebab itu para penggunanya hanya bisa menggunakan Kartu BOLT sebagai kartu utama di Mini wifi BOlt Super 4G tersebut. Namun ada sedikit cara supaya Modem Bolt 4G ZTE Mf90 bisa digunakan dengan kartu lain, dan berikut ini adalah langkah - langkah cara Unlock Modem Bolt 4G ZTE Mf90.

Cara Unlock Modem Bolt 4G ZTE MF90

Download terlebih dahulu bahan - bahan berikut ini :


Langkah - Langkah Unlock Modem Bolt 4G ZTE MF90
1. Pertama Pasang kartu selain BOLT, lalu hidupkan modemnya. Kemudian hubungkan modem kamu ke laptop atau komputer
2. Selanjutnya buka DC unlocker sebagai Administrator, dengan cara klik kanan lalu pilih Run as administrator
3. Kemudian setelah terbuka, Pilih ZTE modems pada pilihan Select manufacturer dan dibawahnya biarkan auto detect. Kemudian scan modemnya dengan cara klik gambar Kaca Pembesar
4. Maka akan muncul tulisan modem not found, ini terjadi dikarenakan driver modem belum terinstall. Lalu buka Device Manager yang ada di komputer atau laptop anda, lalu cari ZTE LTE Technologies MSM kemudian silahkan pilih Update Driver Software, lalu pilih driver yang telah anda taruh di desktop tadi.


5. Jika sudah terupdate, scan kembali modemnya hingga muncul seperti gambar, dibagian SIM Lock status status modemnya masih Locked, ini berarti modem masih belum bisa menggunakan kartu lain.


6. Kemudian silahkan anda pilih tab Server lalu masukan username dan password sembarang


7. Kemudian ke tab Unlocking, lalu pilih Unlock. Jika muncul Error code 12 berarti kamu telah berhasil meng-unlock modem kamu.
8, Berikutnya matikan modem BOLT dengan cara menekan tombol power dan tahan sekitar 5 detik hingga lampu indicator sinyal dan batere mati, lalu lepaskan modem BOLT dari laptop atau komputer.
9. Lalu buka penutup baterai, lalu tekan tombol Reset yang terletak didekat kartu SIM


10. Terakhir Nyalakan kembali modemnya. Jika indicator sinyal sudah berwarna Hijau, berarti kamu sudah bisa menggunakan modem untuk mengkases Internet lagi.

Nah Sekian dulu yang dapat saya sampaikan pada kesempatan kali ini semoga bisa bermanfaat, jika ada yang ingin anda tanyakan atau mungkin ada yang ingin anda sampaikan jangan lupa untuk berkomentar, sekian dari saya terimakasih.
Previous
Next Post »

9 komentar

Click here for komentar
31 December 2017 at 22:48 ×

gan solusi nya... setelah klick "check login" malah dc unlocker exit xendiri, trims

Reply
avatar
31 December 2017 at 22:51 ×

ea gmn gan solusinya tuh..??

Reply
avatar
Roni Once
admin
1 January 2018 at 00:21 ×

Silahkan ulangi dari awal gan, dan jangan lupa DC ulocker dijalankan secara adminisator.

Reply
avatar
Unknown
admin
26 February 2019 at 20:56 ×

Setelah unlock kartunya bisa pakai kartu apa ya ? Banyak saya dipakaibjaringan GSM atau CDMA (Smartfren)
Terima kasih

Reply
avatar
Roni Once
admin
6 April 2019 at 05:53 ×

#sunoto raban
Setelah berhasil unlock bisa dipakai untuk semua kartu gan...

Reply
avatar
Unknown
admin
17 April 2019 at 21:50 ×

driver mf90 nya ga bisa diinstall om, windows encounter a problem (pake win 10)

Reply
avatar
Roni Once
admin
19 April 2019 at 22:02 ×

oWh, gitu yaa gan.. Tapi pakek windows 7 lancar2 aja.. Sya sendiri belom coba pakek win 10..

Reply
avatar
10 December 2019 at 12:05 ×

gan, ko ane pas di tab server abis dimasukin username sm pw yg muncul malah beta version expired bukan kaya yg digambar?

Reply
avatar
Roni Once
admin
25 December 2019 at 18:57 ×

#Lutfi R.Fauzi itu berati aplikasinya sudah expired gan, jadi harus cari aplikasi yang versi terbaru..

Reply
avatar