Cara Memindahkan Aplikasi di Android ke Memori card

Cara Memindahkan Aplikasi di Android ke Memori card - Proses Pemindahan aplikasi ke penyimpanan memori eksternal SD card dilakukan supaya ruang penyimpanan pada memory telepon menjadi lebih banyak. selain itu adal beberapa alasan mengapa orang game atau plikasi dari memory internal ke SD card tau memori external, karena orang tersebut menginginkan hal tesebut karena kapasitas internal sudah penuh. Biasanya Smarphone android versi dahulu atau lawas hanya memilik ruang pada memory internal sebesan 1GB kebawaha saja, dan tentu saja hal ini tidak leluasa untuk digunakan. Karena kini sudah banyak aplikasi dan game terbaru yang berukuran besan dan cukup berat saat digunakan.

Tapi jika menggunakan versi smarphone terbaru hal seperti itu tidak di temui lagi, namun perlu anda ketahui bahwa menginstall game serta palikasi di Smarphone android bisa menurunkan performa dari smartphone tersebut, karena turunnya memori eksternal yang bersidat terbatas. Jadi jika memori internalnya besar maka kita tidak perlu menginstall aplikasi di memori eksternal, namun bisa saja walaupun sudah memiliki ruang memori internal besar akan tetapi masih mengalami masalah yang diakibatkan memori internal penuh dengan alasan kebanyakan menginstall game dan aplikasi maka anda dapat memindahkannya ke memori eksternal atau Sd card.

Jika anda belum tau bagaimana cara memindahkan aplikasi atau game dari memori internal ke exstenal maka anda dapat mengikuti langkah langkah berikut ini.

Cara Memindahkan Aplikasi Di Android Ke Memori Exsternal atau SD Card
Disini saya akan memberikan dua lankah yang berbeda mengenai cara memindahkan aplikasi di android ke memori eksternal, yang pertama tidak menggunakan aplikasi dan yang keduan menggunakan aplikasi.

  • Cara Mudah Memindahkan Aplikasi Android Ke Memori Card Tanpa Aplikasi
1. Pertama anda masuk ke pengaturan telepon atau setting pada ponsel anda.
2. Selanjutnya pilih Aplikasi.
3. Kemuidan akan muncul daftar aplikasi yang terinstall, lalu anda pilih aplikasi mana yang ingin anda pindahkan, lalu tekan tombol Move to SD Card.


4. Selesai, selain aplikasi tersbut anda juga dapat memindahkan aplikasi lainya.

  • Cara Mudah Memindahkan Aplikasi Android Ke Memori Card Dengan Aplikasi
Untuk cara ini bisa dilakukan untuk smartphone android yang sudah di root saja, dan bagi yang smartphone android nya sudah di root bisa menggunakan cara yang ini.

1. Pertama Download terlebih dahulu aplikasi Link2SD.
2. Setelah berhasil di download, silahkan anda install aplikasinya.
3. Setelah mengistall aplikasinya, lanjutkan dengan membuka aplikasi tersebut.
4. Pada saat pertama link2sd dibuka, anda pilih fat32/fat16, Kemudian klik OK.


5. Setelah itu maka selanjutnya akan muncul pop-up Restart your Phone.
6. Selanjutnya tinggal pilih aplikasi mana yang ingin dipindahkan ke sd card
7. Jika anda sudah selesai memilih aplikasi atau game yang ingin dipindahkan ke sd card, maka pilih softkey lalu pilih create link
8. Kemudian selanjutnya anda klik centang pada tiga menu yang muncul, lalu tinggal centang semuanya dan klik OK.


9. Terakhir tinggal anda tunggu proses pemindahannya hingga selesai.
Nah begitulah langkah - langkah mudah mengenai Cara Memindahkan Aplikasi di Android ke Memori card semoga bisa bermanfaat, jika ada yang ingin anda sampaikan atau mungkin ada juga yang ingin anda tanyakan jangan lupa untuk berkometar, sekian dulu yang dapat saya sampaikan pada kesempatan kalini, samapi jumpa lagi di lain waktu dan di artikel yang tidak kalah menarik lainnya.
Previous
Next Post »