Cara mencegah autoplay video youtube di Chrome dan Firefox

Cara mencegah autoplay video di youtube - Pada kesempatan kali ini saya akan membahas mengenai video autoplay atau video yang memutar otomatis pada youtube, di sebuah situs yang ada pada internet biasanya ada sebuah video yang tiba - tiba terputar sendiri secara otomatis, seprti vedeo yang ada pada situs youtube atau situs - situs lain. Pemutaran video di youtebe secara otomatis sebenarnya bisa merugikan kita loh, karena jika kita membuka banyak video youtube dan dibiarkan saja karena ingin menonton satu persatu, hal ini dapat mengurangi bandwith atau kuota anda karena video tersebut akan terputar secara otomatis.

Jika video pada youtube terputar secara otomatis maka hal ini juga dapat menggagu kegiatan lainnya seperti, saat anda membuka dua tab yang satu anda gunkan untuk browsing dan yang satu lagi anda gunakan untuk membuka youtube, nah youtube ini lah yang akan menggagu kegiatan browsing anda karena video didalam nya akan terputar secara otomatis jika tidak anda cegah. Untuk mencegah autoplay pada youtube beikut ini adalah solusinya. 

Disini saya menggunakan addons untuk menghentikan autoplay pada youtube baik itu addons untuk Google chrome maupun Mozilla firefox, dan addons yang saya gunakan untuk mencegah autoplay cukup bisa diandalkan.

Cara mencegah autoplay di Google Chrome

1. Pertama silahkan pergi ke Webstore Google Chrome


2. kemudian install addons Stop Autoplay for YouTube dengan cara add to chrome
3. Maka dengan begitu addons akan terinstall dan video di youtube tidak memutar otomatis

Cara mencegah autoplay di Mozilla Firefox

1. Pertama silahkan menuju ke Addons Firefox
2. selanjutnya pilih add to Firefox


3. Tunggu hingga proses instalasi addons No Buffer selesai
4. Jika sudah berhasil di pasang di firefox maka video di youtube tidak lagi terputar secara otomatis

Nah itu saja yang dapat saya sampaikan pada kesempatan kali ini tentang cara Cara mencegah autoplay video di youtube, Jika ada yang ingin anda tanyakan atau ada yang kurang jelas dalam penyampaian saya jangan lupa untuk berkomentar, sekian dari saya terimakasih.
Previous
Next Post »

1 komentar:

Click here for komentar
amrullah
admin
2 August 2017 at 17:47 ×

blognya sangat bermanfaat ganmm

Congrats bro amrullah Kamu yang PERTAMA...! hehehehe...
Reply
avatar