Cara Buka file RAR ZIP di Hp Android Dengan Mudah

Cara Buka file RAR ZIP di Hp Android Dengan Mudah - Saat ini sering sekali kita menemukan file berformat Rar atau Zip, dan biasanya file seperti ini sering di dapatkan dari internet, sebenarnya tujuan dengan merubah file menjadi rar adalah supaya tidak terinfeksi virus, dan arti dari zip sendiri adalah sebuah file yang di kompresi, dan Kompresi sendiri yaitu membuat ukuran file yang besar menjadi lebih kecil dari ukuran sebelumnya, walupun di kompresi menjadi file rar namun isi file yang berada di dalamnya tetap utuh atau sama. File rar dapat dibuat di laptop atau komputer menggunakan aplikasi winrar, namun kini di android juga dapat membuat file yang berformat Rar dengan aplikasi Androzip manager.

Aplikasi AndroZip manager selain mampu merubah file menjadi rar/zip, aplikasi AndroZip juga bisa membuka file yang berformat Zip/rar. dengan menggunakan aplikasi ini maka anda dapat dengan mudah membuka file yang berfotmat Rar zip, sebenarnya kegunaan aplikasi AndroZip bukan hanya membuka file rar zip saja namun juga bisa membuka file yang berektensi ZIP yang dienkripsi, RAR, TAR, BZIP2 dan GZIP.


Bagi kalian yang belum mengerti cara membuka file rar zip menggunakan aplikasi Androzip manager kali ini saya akan meberikan langkah - langkah membuka file yang berformat rar zip tersebut, dan seperti apakah langkah membukanya, simak berikut ini.

Cara Membuka Atau Extract file RAR ZIP di Hp Android Dengan Mudah
1. Pertama silahkan download dan install terlebih dahulu aplikasi AndroZip.
2. Jika sudah terdownload buka aplikasinya.
3. Kemudian cari file rar / zip yang akan dibuka
4. Selanjutnya tekan file tersebut maka akan muncul beberapa pilihan seperti gambar dibawah ini, Lalu pilih saja Extract to (gunanya untuk mengextract file ke folder lain), sedangkan Extract file here (untuk mengextract pada folder yang sama)


6. Terakhir silahkan tunggu beberapa saat sampai file tersebut berhasil di extract, jika proses sudah selesai maka file sudah bisa dibuka.

Baca juga : Cara Menghapus (Uninstall) Aplikasi di HP Android

Nah sekian dulu yang dapat saya sampaikan pada kesempatan kali ini mengenai Cara memuka file RAR ZIP di Hp Android Dengan Mudah, jika ada yang ingin anda tanyakan atau mungin ada yang ingin anda sampaikan jangan lupa untuk berkomentar, sekian dari saya terimakasih.
Previous
Next Post »