Cara mudah mengaktifkan IPv6 pada windows

Cara mudah mengaktifkan IPv6 Pada windows - Pada kesempatan kali ini saya akan membahas dan cara mengaktifkan IPv6 pada windows, Apa itu IPv6.? IPv6 adalah singkatan dari Internet Protocol Version 6, selain itu IPv6 adalah internet protokol generasi selanjutnya yang dirancang untuk menggantikan internet protokol versi 4 atau IPv4. IPv6 merupakan standar yang dikembangkan oleh Engineering task force dan organisai inlah yang mengembangkan teknologi internet. Selain itu dengan menggunakan IPv6 menambah lebihbanyak pengguna dan perangkat yang dapat berkomunikasi di internet dengan mengunakan jumlah alamat IP yang lebih besar. IPv6 juga mampu mengurangi masalah jaringan lainnya yang muncul dikarenakan terbatasnya jumlah alamat yang tersedia pada IPv4.

Namun di indonesaia sendiri masih sangat populer pengguna versi ke 4 ketimbang pengguna v6, misalnya anda menggunakan IP seperti ini 192.168.1.22 maka ini adalah IPv4, Untuk IPv6 sendiri masih secara perlahan bertambah penggunanya, Walau dengan masih sedikitnya para pengguna IPv6 namun tidak ada salahnya jika kita mepelajarinya, lebih lagi kalok bisa mengaktifkannya. Nah bagi kalian yang ingin tau cara mengatifkan IPv6 berkut ini caranya.
Langkah yang pertama adalah dengan membuka Network Connections / Network and Sharing Center bisa dibuka lewat icon jaringan di kanan bawah taskbar atau lewat Control Panel untuk membuka settingan ini. Selanjutnya tentukan network adapter (perangkat jaringan seperti LAN atau WiFi) pilih mana yang ingin anda dihidupkan dukungan IPv6nya. Dan klik kanan kemudian pilih Properties.


Kemudian cari Internet Protocol Version 6 (TCP/IPv6) kemudian beri tanda centang. Berikutnya klik OK, dan disarankan agar merestart komputernya, dan untuk mengembalikan  seperti semula tinggal atau menonaktifkannya tinggal hilangkan saja centangnya.

Nah beigitulah untuk cara mengaktifkan IPv6 pada windows jika ada yang ingin ditanyakan atau ada yang kurang jelas, jangan lupa untuk berkomentar, sekian dulu yang dapat saya sampaikan di kesempatan kalini sekian dari saya terimakasih.
Previous
Next Post »