Cara Mudah Hard Reset dan Factory Reset Samsung Galaxy J1 SM-j100H

Cara Mudah Hard Reset dan Factory Reset Samsung Galaxy J1 SM-j100H - Hard reset dan Factory reset sering dilakukan untuk mengatasi Hp android yang mengalami masalah, masalah tersebut antara lain, lupa pola, lupa pasword, Hp android lemot, Hp android restart sendiri, bootlop dan masih banyak lagi, dengan melakukan reset maka semua masalah yang saya sebutkan tadi bisa teratasi, sebenarya malukan hard reset atau fatory reset sudah sering dilakukan oleh banyak orang untuk mengatasi Hp Android yang bermasalah karena disebabkan oleh pemakai Samsung Galaxy J1 SM-j100H itu sendiri. Selain itu reset adalah jalan pintas untuk mengatasi masalah yang ada pada Hp Android Samsung Galaxy J1 SM-j100H.

Namun jika melakukan Hard Reset dan Fatory reset dapat menghapus data pengguna dari memori perangkat Hp Samsung Galaxy J1 SM-j100H, serta juga akan menghapus akun google yang ada di Hp Samsung Galaxy J1 SM-j100H anda, untuk mencegah supaya file dan data di Sd Card sebaiknya anda lepaskan atau copot terlebih dahulu SD card sebelum melakukan hard reset, selain SD card anda juga harus mencopot SIM card dari Hp anda, Kemudian pastikan baterai Hp Samsung Galaxy J1 SM-j100H anda sudah terisi penuh, supaya tidak terjadi hal yang tidak diinginkan.



Cara Hard Reset Samsung Galaxy J1 SM-J100H
1. Pastikan daya baterai Samsung Galaxy J1 masih mencukupi
2. Kemudian Matikan Samsung Galaxy J1 terlebih dahulu, jika Samsung Galaxy J1 belum dimatikan
3. Selanjutnya Masuk ke menu recovery mode Samsung Galaxy J1 dengan cara tekan dan tahan tombol Volume Up + Home + Power secara bersamaan sampai muncul logo Samsung Galaxy J1 dan lepas ketiga tombol. Tunggu beberapa saat Samsung Galaxy J1 maka akan masuk ke menu recovery mode.
4. Lalu Untuk navigasi di menu recovery Samsung Galaxy J1 gunakan tombol volume dan tombol power untuk OK.
5. Selanjutnya pilih Wipe data/factory reset dan konfirmasi pilih yes → delete all user data
6. Pilih wipe cache partition, Wipe cache partition berguna untuk menghapus file sampah yang tersimpan sewaktu membuka Aplikasi dan Game di Samsung Galaxy J1.
7. Pilih reboot system now maka Samsung Galaxy J1 akan melakukan restart
8. Tunggu proses restart Samsung Galaxy J1 sampai selesai
9. Jika proses restart Samsung Galaxy J1 telah selesai Samsung Galaxy J1 akan nyala dengan sendirinya dan berarti Samsung Galaxy J1sudah siap untuk digunakan kembali.

Factory Reset Samsung Galaxy J1
Factory Reset Samsung Galaxy J1 dilakukan jika Hp Samsung Galaxy J1 masih bisa di operasikan, biasanya factory reset dilakukan untuk mengatasi Hp lambat/lemot, atau terasa lambat saat operasikan.
1. Pertama nyalakan Samsung Galaxy J1, kemudian pilih menu setting
2. Setelah itu, pilih Backup & reset → Factory data reset →Reset phone →Erase everyting
3. kemudian Setelah selesai, Samsung Galaxy J1 akan restart dan secara otomatis akan kembali ke setingan pabrik.
Nah sekian dulu yang dapat saya sampaikan pada kesempatan kali ini jika ada yang ingin anda sampaikan atau mungkin ada yang ingin anda tanyakan jangan lupa untuk berkomentar, sekia dari saya terimakasih.

Previous
Next Post »