Cara Reset Printer Canon Pixma MP287

Cara Reset Printer Canon Pixma MP287 - Canon Pixma MP287 merupakan printer multifungsi, printer ini meiliki fungsi bukan hanya bisa mencetak saja printer ini juga bisa digunakan untuk mengcopy dengan menggunakan teknologi flatbed dan bisa memindai (scan). Printer ini sangat ekonomis jika digunakan oleh mahasiswa dan pengguna rumahan untuk mengerjakan suatu tugas, Printer Canon pixma MP287 juga mempunyai kualitas kelas atas, canon pixman MP287 sendiri juga dilengkapi dengan dua tinta catridge yaitu tinta warna dan tinta hitam.

Canon Pixma MP287 sendiri memiliki kualitas pencetakan yang sangat prima, dan hasil pencetakan printer ini juga terlihat sangat rapi, baik itu pencetakan teks hitam putih dan warna hingga dokumen dengan format PDF dan masih banyak lagi.
Namun sebagus apapun jenis printer, jika digunakan tidak sesuai prosedur maka dapat mengakibatkan kerusakan, baik itu kerusakan di bagian catridge nya bahkan bisa sampai ke motherboardnya. kerusakan yang di akibat karena terlalu sering dan tanpa henti dalam pencetakan biasanya printer tersebut error minta reset, nah jika printer Pixma MP287 anda perlu direset untuk memperbaiknya, namun anda belum tau cara meresetnya jangan khawatir, karena berikut ini ada langkah - langkahya.

Cara Reset Printer Canon Pixma MP287
  1. Pertama download terlebih dahulu Software Resetter Canon MP287
  2. Kemudian Tekan dan Tahan tombol STOP/RESET diikuti dengan menekan sambil menahan Tombol POWER.
  3. Lepas tombol STOP/RESET tapi jangan lepas tombol Powernya.
  4. Selanjutnya dalam keadaan tombol POWER masih tertekan, lalu tekan tombol STOP/RESET sebanyak 6 kali.
  5. Kemudian lepaskan kedua tombol tersebut secara bersamaan.
  6. Selanjutnya Komputer akan mendeteksi DEVICE BARU,
  7. Berikutnya Jalankan software reseter yang sudah anda download tadi.
  8. Beri kertas 2 lembar pada printer
  9. Klik EEOPROM maka printer akan mengeprint selembar
  10. Di menu absorber Clear ink counter pilih Main kemudian klik SET di sebelah kanannya. maka printer akan mengeprint lagi selembar kertas
  11. Lalu di menu Ink absorber counter pilih Main kemudian klik SET di sebelah kanannya.
  12. Kemudian matikan printer dengan menekan tombol power maka roll akan berada dalam posisi maju
  13. Lalu hidupkan printer, kemudian tunggu sampai roller dalam posisi mundur barulah menaruh kertas, dan selesai.

Dengan begitu printer anda bisa digunakan lagi, saran dari saya gunakan printer tersebut sesuai prosedur jangan memaksakan untuk mencetak banyak, setidaknya istirahatkan terlebih dahulu  printer jika untuk mecetak banyak untuk menghidari error minta reset. Nah sekian dulu dari saya jika ada yang ingin anda sampaikan atau ada yang ingin anda tanyakan jangal lupa untuk berkometar, sekian dari saya terimakasih.
Previous
Next Post »