Cara Melihat Password wifi di windows ketika lupa

Cara Untuk melihat kata sandi wifi ketika lupa di Komputer atau Laptop - Terkadang ketika kita dulu pernah mengkoneksikan pada wifi yang sebelumnya pernah kita gunakan, namun lama kelamaan anda lupa dengan pasword wifi tersebut, hal tersebut adalah hal yang wajar menurut saya, karena pada diri seseorang banyak sekali sesuatu yang dipikirkan oleh sebab itu hal yang sepele seperti pasword wifi bisa terlupakan, namun jika anda menggunakan windows atau komputer anda bisa melihat kembali parword wifi yang pernah anda gunakan, karena windows banyak mempunyai fitur yang dapat menyimpan password saat pertama kali wifi terhubung pada laptop atau komputer. Selain bisa menyimpan pasword wifi yang dulu pernah digunakan, windows juga mampu mengkoneksikan wifi secara otomatis ketika pasword sudah pernah di simpan oleh windows.

Jadi jika anda pernah mengkoneksikan pada sebuah wifi maka jika anda berada di dekat wifi yang sebelumnya pernah dikoneksikan, anda bisa terhubung secara otomatis tanpa harus memasukan parword lagi, hal ini di karenakan windows memilik fitu Connect Automatically. Namu fitur ini lah yang juga dapat membuat anda lupa dengan pasword wifi tertentu. Namun anda tidak perlu khwatir jika anda ingin melihat pasword wifi yang dulu pernah kita gunakan seblumnya, berikut ini adalah cara melihat pasword wifi di windows.

Cara Melihat Password wifi di windows ketika lupa

1. Pertama Pastikan komputer atau laptop anda sudah terhubung dengan WiFi yang anda lupa paswordnya . Setelah itu, kita perlu membuka Run, caranya supaya lebih cepat pada keyboard tekan tombol Windows + R, setelah Setelah kotak dialog Run terbuka, ketikkan perintah ncpa.cpl lalu tekan Enter.


2. Setelah anda tekan Enter/ oke anda akan berada di Network Connections, Kemudian untuk langkah selanjutnya klik kanan pada jaringan WiFi yang sudah terhubung ke komputer atau laptop lalu klik Status.


3. Selanjutnya maka akan terbuka WiFi Status yang berisikan informasi mengenai jaringan WiFi yang kamu gunakan, Kemudian Klik Wireless Properties untuk masuk ke tahap selanjutnya.

4. Setelah masuk ke Wireless Properties maka akan muncul jendela baru. Silakan pilih Security dan lalu klik Show characters untuk melihat password WiFi yang disembunyikan.


Baca juga : Cara Mengatasi Error ketika Download di Kumpulbagi dengan IDM

Nah sekian dulu yang dapat saya sampaiakan pada kesempatan kali ini semoga bisa bermanfaat, jika ada yang ingin anda tanyakan atau mungkin ada yang ingin anda sampaikan jangan lupa untuk berkomentar, skian dari saya terimakasih.
Previous
Next Post »

1 komentar:

Click here for komentar
Dunia Maya
admin
24 August 2017 at 09:01 ×

iya gan, kadang kita lupa dengan password wifi juga.. gitu ya caranya,,,

Congrats bro Dunia Maya Kamu yang PERTAMA...! hehehehe...
Reply
avatar