Cara Hard Reset Advan S3A Dengan mudah

Cara Hard Reset Advan S3A Dengan mudah - Hard reset atau yang bisa dibilang cara untuk mengembalikan pengaturan ponsel ke pengaturan awal atau juga sering disebut mengembalikan ke pengaturan pabrik, Reset pada sebuah Hp atau Smartphone biasanya dilakukan karena mungkin ada masalah dengan Hp tersebut, masalahnya seperti Lupa Pola, Lupa pasword dan bahkan Hp nya lemot maka hard reset bisa membantu untuk mengatasi masalah seperti itu. Cara Hard reset sendiri sering digunakan juga oleh para teknisi Hp untuk memperbaiki Hp dari para pelanggannya dan tidak sedikit juga orang - orang yang menggunakan Hard reset untuk memperbaiki Hpnya sendiri.

Hard reset tidak akan mempengaruhi garansi Hp karena tidak merusak sistem operasi seperti mengRoot Hp, jadi hard reset aman digunakan dan hard reset bukan bersifat merusak, karena Hard reset hanya untuk mengembalikan pengaturan ke pengaturan pabrik, sebenarnya mereset Hp Advan bisa di lakukan dengan masuk ke pengaturan ponsel terus pilih kemablikan ke pengaturan pabrik, namu cara reset seperti itu tidak akan membatu kita jika lupa pola karena kita tidak bisa masuk ke pengaturan ponsel jika lupa pola.

Baca juga : Perbedaan Antara Windows 32 bit Dengan 64 bit


Jadi Hard resetlah yang hanya dapat membantu jika kita lupa pola atau pasword , Untuk anda yang mengalami lupa pasword, lupa pola dan bahkan HP nya lemot dan ingin menggunkan cara Hard reset untuk mengatasinya berikut ini adalah caranya silahkan anda baca dan simak dengan teliti supaya bisa berjalan dengan lancar dan aman. Dan sebelum melakukan Hard reset silahkan copot SD Card dan kartu SIM guna untuk menghidari masalah yang tidak kita inginkan seperti hilangnya nomor kontak dan file -file yang tersimpan.

Cara Mudah Hard Reset Advan S3A
  1. Pastikan Baterai HP dalam kondisi penuh atau bisa juga sambil di casger
  2. Kemudian HP Advan S3A harus dalam kondisi OFF/Mati jika belum di nonaktifkan maka nonaktifkan terlebih Advan S3A,
  3. Masuk ke menu recovery modeAdvan S3A dengan cara, Tekan dan tahan tombol Volume Up + tombol Power secara bersamaan sampai muncul tulisan FACTORY MODE, dan lepas kedua tombol volume dan power, Tunggu beberapa saat Advan S3A akan masuk ke menu recovery mode.
  4. Untuk navigasi di menu recovery mode Advan S3A gunakan tombol Volume, Untuk konfirmasi gunakan tombol Power.
  5. Jika recovery mode Advan S3A dalam bahasa china semua, Silahkan tekan tombol volume untuk mengarakan pilihan sampai pada nomor enam dari atas atau nomor tiga dari bawah, Selanjutnya tekan tombol power satu kali untuk melakukan hard reset Advan S3A. Namun Jika yang muncul dalam bahasa English silahkan pilih Clear Flash
  6. Selanjutnya tunggu proses restart Advan S3A sampai selesai. 
  7. Setelah menyala Advan S3A sudah dapat digunakan dan pastinya HP advan anda sudah dalam kondisi pengaturan default pabrik dan tanpa pola kunci maupun kode keamanan.
Nah sekian dulu yang dapat saya berikan pada kesempatan kali ini tentang Cara Hard Reset Advan S3A Dengan mudah, semoga dengan cara hard reset masalah yang ada pada Hp Advan S3A anda bisa teratasi, dan jika ada yang ngin anda tanyakan atau ada yang kurang jelas jangan lupa untuk berkomentar, sekian dari saya terimakasih semoga bisa bermanfaaat.
Previous
Next Post »