Cara Memberikan Password Pada Flashdisk Tanpa Software Dengan Aman

Cara Memberikan Password Pada Flashdisk Tanpa Software Dengan Aman - Flashdisk dapat menjadi tempat penyimpanan data penting dan bisa dugunkan untuk menyimpan berbagi jenis data, Flashdisk dapat mnyimapan file seperti musik,foto dan file tugas sekolah, dan bayak sekali keguanaan dari flashdisk. selain itu flshdisk sendiri banyak sekali yang sudah terjual di pasaran, dengan berbagai merek, kualitas dan kapasitas yang ditawarkan. Oleh sebab itu anda dapat memilih sesuai dengan keinginan anda baik dari segi merek atau bahkan dari segi kapasitas flashdisknya, Namun anda harus memastikan bahwa Flashdisk tersebut bagus serta asli, karena sekarang banyak sekali flashdisk dengan merek sama namun kualitasnya sangat berbeda, bisa disebut falshdisk seperti ini dengan sebuatan KW atau replika.

Dengan banyaknya data atau file penting yang tersimpan pada flashdisk tersebut ada baiknya jika kita melidungi flashdisk tersebut supaya bisa file yang ada didalamnya, supaya orang lain tidak mengetahui isi file pada flashdisk tersebut. Untuk mengamankan file yang ada pada flashdisk tersebut anda dapat memberikan Password pada flasdisk tersebut, dengan diberikannya password pada flashdisk maka data yang ada di flashdisk dapat terlindungi.



Selain mengamankan file supaya tidak dilihat orang lain ternyata pemberian Password pada flashdisk juga sangat penting untuk menghidari dari serangan virus, basanya flashdisk bisa terinpeksi virus karena sering di colokan ke komputer lain, nah dengan sebab itu meberikan pasword pada flashdisk dapat mengantisipasi virus yang masuk. bagi anda yang belum tau cara meberikan pasword pada flashdisk maka anda bisa simak langkah -  langkah berikut ini:

Cara Memberikan Password Pada Flashdisk Tanpa Software
1. Pertama Colokan Flasdisk anda ke laptop atau PC
2. Selanjutnya klik start lalu pilih Control Panel
3. kemudian silahkan anda pilih System and Security



4. Lalu kilik Bitlocker Drive Encyption



5. Pilih flashdisk mana yang ingin anda pasang password, lalu klik Turn on BitLocker, dan Tunggu proses starting bitlockir dimulai
6. Beikutnya pada kolom enter your password dapat anda isi sesuai keinginan anda dan masukan password yang sama di kolom bawahnya. Pastikan password terdapat huruf besar, huruf kecil, angka, spasi dan simbol, lalu klik Next untuk melajutkan
7. Untuk berjaga-jaga jika lupa Paswornya anda dapat klik Save to a File untuk menyimpan passwordnya, anda dapat menyimpan di folder yang anda inginkan, kemudian klik next.
8. Lalu klik next lagi pada tampilan bitlocker.
9. Setelah itu pilih Encrypt entire drive, kemudian klik next untuk melajutkan.


10. Terakhir klik start encrypt dan tunggu hingga proses selesai. basanya semakin besar ukuran Flasdisk maka akan semakin lama prosesnya

Baca juga : Cara Mudah Menjadikan HP Android Sebagai Modem

Nah jika sudah selai proses pemberian paswordnya berarti Flashdisk anda sudah berhasil diberikan pasword, sekian dulu tentang Cara Memberikan Password Pada Flashdisk Tanpa Software Dengan Aman semoga bisa benmanfaat untuk anda, dan jika ada yang ingin anda samapaikan atau ada yang ingin anda tsnyakan jangan lupa untuk berkomentar, sekian dari saya terimakasih.
Previous
Next Post »

2 komentar

Click here for komentar
6 August 2017 at 15:55 ×

Wah ini yang gua tunggu :D mantep dah caranya

Reply
avatar
roni once
admin
6 August 2017 at 17:40 ×

sip ni gan tanpa software soalnya thanks ya.

Reply
avatar