Cara Mengatasi Layar LCD Hp Android ngeblur dan bergaris

Cara Mengatasi Layar LCD Hp Android ngeblur dan bergaris - Sering sekali kerusakan yang terjadi pada layar Lcd di Hp android, dan kerusakan tersebut kadang terjadi secara disengaja atau tidak disengaja, untuk itu sangat disanyangkan jika layar Lcd di Hp android yang mengalami kerusakan, karena jika di bagian layar Lcd yang mengalami kerusakan kita tidak dapat mengoperasika Hp android kita, karena gambar dilayarnya tidak tampak, kerusakan pada Lcd yang sering saya jumpai seperti contohnya layar lcd pecah, bergoyang, ngeblur dan bergaris.

Dari sekian banyak tipe Kerusakan yang terjadi di Layar Lcd di Hp android. Kali ini saya akan membahas yang ngeblur dan bergaris saja, kenapa saya cuma membahas dua tipe kerusakan saja.? Karena jika layar Lcd yang ngeblur dan bergaris bukan berarti Lcd nya sudah rusak, biasanya hal tersebut tejadi karena ada kesalah di soket atau fleksibelnya saja. Namun jika kerusakan karena layar Lcd pecah dan sehingga gambar tidak tampak di layar Lcd Hp Android maka solusi terakhir untuk memperbaikinya adalah dengan cara mengganti Layar Lcd dengan yang baru.


Layar berbayang (ngeblur) permasalahan seperti ini sering sekali di alamai bagi pengguna Hp adroid Advan maupun teblet advan, dan sebenanya bukan android advan saja, hal ini juga bisa terjadi di semua android, namun yang sudah pernah saya bilang tadi bahwa Layar Lcd ngeblur dan bergaris bukan berarti layar Lcd sudah rusak, nah leh sebab itu kita bisa memperbaiki Hp android yang ngeblur dan bergaris dengan cara atau tips berikut ini.

Cara mengatasi Layar Lcd Hp Android ngeblur dan bergaris
1. Langkah Pertama, Jika Soket kotor atau kendor cara berikut ini bisa membantu.
  • Lepaskan Cover atau caring bagian belakang
  • keluarkan atau buka baut untuk membukanya
  • kemudian Lepaskan soket LCD kemudian semprot dengan menggunkana Contact Cleaner atau alkohol
  • selanjutnya diamkan agar kering atau keringkan menggunakan semprotan angin
2. Langkah Kedua, Jika Mengunakan cara pertama belum membuahkan hasil anda bisa coba langkah yang kedua berikut ini.
  • Coba anda periksa konektor dan soket apakah ada yang putus atau sobek, jika ada lakukan perbaikan penyambungan dengan menggunakan solder
  • kemudian jika semuanya sudah baik, lalu semprot menggunakan contact cleaner pada bagian kerangka ponsel dan sikat perlahan menggunkan sikat kecil.

Nah itulah cara atau tips untuk mengatasi Layar LCD Hp Andorid ngeblur dan bergaris, jika menggunakan cara tersebut belum berhasil, coba anda ganti layar Lcd dengan yang baru. karena jika penanganan yang tepat dapat membantu memelihara komponen lain agar tidak mengalami kerusakan sebelum waktunya, dan sekian dulu yang dapat saya sampaikan pada kesempatan kali ini jika ada yang ingin anda tanyakan atau meungkin ada yang ingin anda sampaikan jangan lupa untuk berkomentar, sekian dari saya terimakasih.

Previous
Next Post »