Cara Mudah Menyembunyikan file di Android Tanpa Aplikasi

Cara Mudah Menyembunyikan file di Android Tanpa Aplikasi - Pada kesempatan kali ini saya akan membahas mengenai cara menyembuyikan file, baik itu aplikasi, musik, foto dan lainnya. Menyembunyikan File merupakan cara yang ampuh untuk melindungi Privasi kita supaya bisa terjaga dan aman, Dan privasi sendiri harus dirahasiakan supaya orang lain tidak dapat mengetahuinya. seperti yang kita sudah ketahui bahwa Smartphone android merupakan ponsel pintar yang memiliki fitur canggih di dalamnya, jika di komputer atau laptop bisa menghiden file di Smarphone android juga bisa untuk melakukannya. Tunjuan menyebunyikan file privasi adalah untuk membuat orang lain tidak dapat melihat atau mengetahui bahkan mencari file tersebut. Nah dengan begitu file privasi anda bisa aman.

Sebenarnya ada beberapa cara untuk menghiden suatu file namun kali ini saya akan memberikan cara nya dengan bukan menggunakan aplikasi, melainkan menggunakan fitur bawaan Smartphone android itu sendiri. Karena menurut saya jika menggunakan aplikasi kemungkinan suatu saat kita akan lupa dengan apliaksi tersebut dan tidak sengaja menghapusnya, selain itu dengan tidak menggunakan aplikasi maka kita tapat sedikit menghemat kuota internet kita. Nah bagi anda yang sudah tidak sabar bagai mana cara menyebunyikan filenya berikut ini adalah langkah - langkahya.

Cara Menyembunyikan file di Android Tanpa Aplikasi
1. Pertama buka file manager, lalu buatlah sebuah folder khusus untuk menyimpan file yang ingin di sembunyikan
2. Kemudian namai folder itu dengan awalan titik, untuk contohnya bisa anda lihat gambar berikut ini.

3. Setelah sudah jadi, lalu masukan file yang ingin di hidden. Maka akan secara otomatis file akan terhidden atau tidak terlihat dan tidak bisa ditemukan di gallery, dan bahkan di file manager

Info : Cara ini bisa digunakan di android kitkat, lollipop ataupun ICS, dan cara ini tanpa menggunakan Aplikasi apapun.

Jika ingin membuka file yang dihiden tadi, caranya sebagai berikut.
1. Pertama masuk ke file manager.
2. Klik icon tiga  titik yang terletak di pojok kanan atas.
3. Kemudian hilangkan tanda ceklis pada Sembunyikan file system, maka otomatis file yang sudah di sembunyikan tadi akan muncul kembali di file manager.


Nah begitulah cara untuk Menyembuyikan file di Android tanpa aplikasi semoga bisa bermanfaat, dan demikian yang dapat saya dampaikan jika ada yang ingin anda sampaikan atau ada yang kurang jelas jangan lupa untuk berkomentar sekian dari saya terimakasih.
Previous
Next Post »