Pengertian dan Fungsi Motherboard yang belum anda ketahui

Pengertian dan Fungsi Motherboard yang belum anda ketahui - Motherboar adalah sebuah perangkat keras atau hardware yang merupakan bagian komputer yang bermujudnya dapat di sentuh dan dilihat, hardware sebdiri dapat diartikan juga sebagai alat penerima dan pengelola data, sekarang ini banyak seklai hardware yang bekerja pada komputer, baik itu hardware untama atau hardware tambahan. motherboard biasanya menjadi tempat prosesor,bioas,ram,interface storage,serial dan pararel port serta slot tambahan  dan seluruh piranti yang terhubung dengan device periferal. Apa itu divice periferal ? perangkat periferal device misalnya monitor, mouse, keyboard dan disk drive.

Motherboard juga sering disebut dengan mainboard, walaupun disebut dengan mainboard namun artinya tetapsama dengan motherboard, dan salah satu perangkat keras atau hardware yang akan dibahas kali ini adalah motherboard atau papan induk..

Pengertian Motherboard
Motherboard atau dalam bahasa Indonesia sering disebut dengan papan induk yang merupakan perangkat keras komputer berupa papan dan merupakan salah satu perangkat yang sangat penting. karena motherboard adalah tempat dimana semua hardware komputer terpasang dan saling terhubung.

Fungsi Motherboard
Fungsi utama motherboard adalah sebagai penghubung antar perangkat keras komputer. Artinya motherboard memiliki tugas untuk menghubungkan kode antar perangkat keras untuk menyatukan menjadi sebuah aktivitas kerja pada perangkat komputer. Sebagai contoh motherboard sebagai penghubung perangkat utama dan perangkat keras tambahan, seperti Prosesor, RAM (Memory), Harddisk, CD/DVD, Power Supply, VGA Card, dan masih banyak lagi.

Baca juga: Cara Memindahkan Aplikasi di Android ke Memori card

Nah itulah pengertian dan fungsi pada perangkat keras (hardware) motherboard, semoga bisa menambah pengetahuan dan wawasan anda, dan sekian dulu yang dapat saya sampaikan pada kesempatan kali ini jika ada yang ingin anda sampaikan atau mungkin ada juga yang ingin anda tanyakan jangan lupa untuk berkomentar, sekian dari saya terimakasih.
Previous
Next Post »