Cara Mudah Membuat Garis KOP Surat Di Microsoft Office Word

Cara membuat garis KOP surat di Microsoft Word - Pada kesempatan kali ini saya akan membahas mengenai cara pembuatan garis KOP surat di Microsoft Ofice word, Microsoft Word adalah aplikasi pengolah kata yang sangat populer pada saat ini, Aplikasi yang dikembangkan oleh microsoft ini terdapat dalam satu paket microsoft office yang berisi microsoft word, microsoft excel, microsoft power point, microsoft office publisher microsoft office access dan lain-lain. Namun dari sekian banyak jenis dari paket microsoft office yang sering digunakan adalah Mincrosoft Word,power point, dan exel yang biasanya sering digunakan untuk memenuhi pekerjaan maupun tugas laporan sehari-hari.

Namun yang akan saya bahas kali ini adalah microsoft word, tentang bagaimana cara membuat garis KOP pada sebuah surat yang sering digunakan pada bagian atas surat, sampul depan, proposal dan laporan. Garis KOP surat sangatlah penting, karena sebagai pembatas antara pembuka dengan isi surat, selain itu garis KOP sura juga digunakan untuk mempercantik tampilan surat,proposal ataulaporan dan menjadikannya lebih rapih dan elegan.


Garis KOP surat yang saya maksud adalah seperti gambar di atas ini, Biasannya KOP surat berada pada bagian Header di Microsoft Word, Berada setelah Judul maupun Gambar. nah bagi anda yang belum tau cara pembuatan garis KOP surat berkut ini saya akan memberikan langkah-langkah pembuatannya.

Cara Membuat Garis KOP Surat Di Microsoft Word

1. Pertama Silahkan Buka Microsoft word anda bisa di versi 2007, 2010 atau 2013, namun di tutorial ini saya mengggunakan MS 2007.
2. Jika sudah terbuka, buatlah Judul atau apa saja yang sedang ingin anda buat, Contohnya seperti gambar berikut ini


3. Untuk langkah membuat garis KOP nya, caranya silahkan pilih menu Home - lalu Pilih Border and shading.

4. Kemudian pilih Border, Pilih Style yang ingin digunakan dan Bordernya pilih bagian atas saja lalu OK


5. Selesai, setelah anda klik OK maka garis seperti gambar di bawah ini.


Baca juga : Cara Menonaktifkan Autoplay video di Facebook App

Nah sekian dulu yang dapat saya sampaikan mengenai Cara Membuat Garis KOP Surat Di Microsoft Office Word, semoga bisa bermanfaat untuk anda, jika ada yang ingin anda sampaikan atau ada yang ingin anda tanyakan jangan lupa untuk berkomentar, sekian dari saya terimakasih.
Previous
Next Post »

2 komentar

Click here for komentar
Iam Uki
admin
15 August 2017 at 09:05 ×

Lanjutkan update tentang Microsoft Word gan.. memudahkan orang banyak tentang belajar Microsoft Word .. semangat update min

Reply
avatar
Roni Once
admin
15 August 2017 at 09:10 ×

OKe, makasih gan atas suportnya.

Reply
avatar