Cara Mengatasi Aplikasi Android Update Otomatis

Cara Mengatasi Aplikasi Android Update Otomatis - Pada kesempatan kali ini saya akan membahas mengenai bagaimana cara supaya agar aplikasi android tidak update sendiri, nah bagi anda yang mengalami masalah seperti ini maka jangan panik dulu karena bisa diatasi. Ketika data internet menyala atau wifi Hp terhubung terkadang ada sebuah aplikasi baik itu game atau aplikasi lain yang terpasang di Hp android secara otomatis mengupdate atau memperbarui sendiri tanpa ada perintah dari kita, dan inilah yang tentu menimbulkan dampak positif dan dampak negatif untuk kita. dampak negatifnya yaitu kuota internet cepat habis dan dampak positifnya kita tidak perlu download ulang aplikasi android guna untuk mendapatkan versi terbarunya.

Seharusnya Aplikasi di Smarphone memperbarui sendiri saat kita terhubung di jaringan wifi saja kan kalok pekek wifi bisa lebih hemat kuota apalagi kalok wifinya punya temen atau punya tetangga jadi bisa lebih irit banget deh hehe. Namun terkadang walupun menggunakan wifi ada mungkin sebagian orang yang tidak ingin aplikasinya meperbarui sendiri dikarenakan menggangu kegiatan lain misalnya ketika browsing tiba - tiba ada aplikasi yang update otomatis hal ini dapat mempengaruhi kecepatan internet kita.

Untuk yang tidak suka dengan adanya aplikasi yang mengupdate sendiri disini saya akan memberikan metode menghentikan aplikasi update otomatis di android dan berikut ini adalah metode tersebut.
Cara menonaktifkan Aplikasi Android Update Otomatis dengan Google Play Store

1. Yang pertama pastikan data internet atau wifi anda sudah hidup dan pastikan ada quotanya
2. Kemudian buka aplikasi Google Play Store dan Buka Tab Menu


3. Selanjutnya pilih Setelan, maka akan muncul tampilan seperti berikut.


4. Kemudian pada tampilan diatas pilih "Perbarui Aplikasi Secara Otomatis " maka akan muncul tapilan seperti gambar berikut.


5. Setelah muncul seperti gambar di atas pilih opsi Jangan perbarui aplikasi android secara otomatis.

Nah dengan begitu aplikasi di Smartphone android anda tidak akan memperbarui secara otomatis lagi, dan sekian dulu yang dapat saya sampaikan tentang Cara Mengatasi Aplikasi Android Update Otomatis jika ada yang ingin anda tanyakan atau ada yang anda kurang mengerti jangan lupa untuk berkomentar, sekian dari saya terimakasih.

Previous
Next Post »