Cara Mudah Menjadikan HP Android Sebagai Modem

Cara Mudah Menjadikan HP Android Sebagai Modem - Pada kesempata kali ini saya akan mebagikan cara menjadikan Smartphone Android sebagai modem untuk internetan, ada dua cara untuk menjadikan Hp android sebagai modem yaitu yang pertama menjadikan Hp android sebagai modem dengan kabel data (kabel USB) dan yang kedua menjadikan HP android dengan menggunkan wifi hotspot, Perangkat Smartphone dengan sistem perasi android banyak sekali memberikan fitur yang cukup menarik, selain itu Smarphone android juga sangat dikenal miliki koneksi internet yang cukup cepat dan rata - rata Smartphone android kini sudah mendukung jaringan 3G HSDPA atau bahkan sudah mendukung jaringan tercepat saat ini yaitu 4G, Selain itu HP android kini sudah bisa membagikan sinyal atau yang disebut dengan Hotspot wifi.

Dengan adaya fitur Hotspot wifi kita bisa menjadikan Smarphone android kita sebagai modem, dan di smartphone android ternyata bukan hanya hotspot wifi saja yang bisa membagikan sinya ternyata di HP android ada juga fitur USB tertering, yang mana kita bisa menjadikan Hp android kita sebagai modem dengan menggunkan Median kabel data (USB), dengan adanya fitur tersebut di HP android kita maka kita bisa lebih hemat, karena kita tidak perlu beli modem dan paket internet lagi untuk berinternetan di komputer, hanya beli kuota internet di HP android saja maka koneksinya bisa disebarkan ke komputer atau laptop, bahkan bisa juga ke HP android lain .

Baca juga : Neymar Resmi Pindah Ke Paris Saint-Germain (PSG)


Dan bagi anda yang ingin menjadikan Smartphone android anda sebagai modem berikut ini ada dua opsi, yaitu dengan menggunakan kabel USB dan dengan hotspot wifi nah bagi anda yang belum tau bagaimana langkah - langkahnya bisa simak langkahya berikut ini.

Sebelumnya siapkan bahan - bahannya berikut ini :
  • Perangkat HP Android
  • Komputer atau laptop
  • Kabel USB, sebaiknya pakai Kabel data (USB) bawaan HP
  • Pastikan Smartphone Anda memiliki paket internet
Menjadikan Smartphone Android Sebagai Modem Menggunakan Kabel USB

1. Pertama hubungkan Smartphone android anda ke komputer atau laptop dengan Kabel kabel USB
2. Kemudian buka setting lalu Pada menu Wireless and Network (jika tidak ada network di HP anda Pilih saja Connections)  pilih More .


3. Setelah itu lalu pilih Tethering kemudian aktifkan USB Tetheringnya.
4. Selanjutnya tunggu hingga muncul status tulisan Tethered di USB tethering,

Jika sudah muncul status Tethered seperti gambar di atas, berarti sudah berhasil memeprikan koneksi internet di komputer atau laptop anda

Menjadikan Smartphone Android Sebagai Modem Menggunakan Hotspot wifi
Untuk cara yang ini tidak perlu menggunakan kabel untuk mengubungkan ke koneksi internet ke komputer atau laptop  melainkan menggunkan sinyal untuk menghubungkanya dan caranya tidak jauh berbeda dengan cara  di atas , dan brikut ini adalah langkah - langkahnya.

1. Pertama hubungkan Smartphone android anda ke komputer atau laptop dengan Kabel kabel USB
2. Kemudian buka setting lalu Pada menu Wireless and Network (jika tidak ada network di HP anda Pilih saja Connections)  pilih More ata selengkapnya .
3. Setelah itu lalu pilih Tethering .
4. Selanjutnya Pilih Tethering lalu berikan Ceklis pada Wi-fi Hotspot 


5. Untuk mengkoneksikan ke laptop atau kumputer, tinggal anda klik pada icon jaringan di pojok kanan bawah kemudian koneksikan ke wifi Hp anda

Nah sekian dulu yang dapat saya sampaikan tentang Cara Mudah Menjadikan HP Android Sebagai Modem semoga bisa bermanfaat untuk anda, jika ada yang ingin anda sampaikan atau ada yang kurang jelas jangan lupa untuk berkomentar sekain dari saya terimakasih.
Previous
Next Post »