Cara Mengetahui Ip Address di HP Android

Cara Mengetahui Ip Address di HP/Ponsel Android ~ Pada kesempatan kali ini saya akan berbagi sedikit ilmu yang mungkin bisa bermanfaat bagi yang membutuhkan, hehe. Setelah lama tidak memosting Artikel saya kali ini akan sharing kepa teman - teman tentang bagaimana cara mengetahui IP Address pada Smartphone Android/Hp android. Ternyata tidak susah lo teman - teman untuk mengetahui Ip Address pada Hp kita, Walaupun bayak cara untuk mengetahui Ip Address pada HP Android namun kali ini saya akan berbagi satu cara saja, Tapi walaupun cuman satu cara yang bakal saya bagikan tidak sesulit yang anda pikirkan simple banget pokonya.

Sebelum kita menuju ke cara melihat Ip Address alangkah baiknya kalau mengetahuitau apa itu IP Adress, IP Address adalah kepanjangan dari Internet Protocol Address. Dan Pengertian dari IP Address yaitu sebuah alamat Ip yang tertanam pada komputer, dengan adanya alamat IP di sebuah komputer maka bisa  membuat komputer tersebut bisa saling terhubung antar komputer satu dengan komputer lainnya, dan secara umu IP Address terdiri dari 4Blog, dan setiap blok itu terisi oleh angka, dari 0 hingga 255.


Tidak terkecuali Smarphone Android, dengan sistem computing yang tertanam di dalamnya, apalagi ponsel yang sudah include Wi-Fi atau jaringan internet, maka Ip Address ini pun sudah pasti tertanam pada masing - masing smartphone Android tersebut, Dan tak terkecuali vendor Smartphone apapun itu, seperti Apple, Blackberry, Xiomi,Samsung dan lainnya, pasti sudah menanamkan kombinasi angka yang di kenal dengan sebutan IP Address.

Kemudian Bagaimana Cara untuk mengetahui Alamat IP pada Smartphone..?? Berikut ini adalah beberapa cara mudah untuk mengetahui IP Adreess di Hp Android.

Cara Mengetahui Ip Address di Android dengan Mudah

#Cara Mengetahui IP Address dengan membuka Locallhost.com
Cara sangatlah mudah untuk anda praktekan, yang terpenting ponsel anda sudah tersambung pada jaringan internet. Tidak hanya untuk di komputer saja, dengan cara ini pada smartphone pun anda dapat mengetahui Ip dengan cara mengetikan locallhost.com di browser ponsel kalian. Maka akan otomatis situs tersebut akan memberitahukan alamat IP ponsel dengan tepat.


#Melihat alamat IP Address langsung di Smarphone
Untuk cara yang berikutnya anda bisa melihat langsung alamat Ip Address Hp android anda dengan cara yang cukup mudah, namun cara yang satu ini hanya saat terhubung ke jaringan wifi saja, jika menggunkan data seluler tidak bisa, Untuk cara yang satu ini saya terapkan di HP Asus zenfone C dan untuk HP adroid lain mungkin tidak jauh berbeda, caranya buka Pengaturan>Nikrabel & jaringan>Pilih Menu wifi>ketuk satu kali saja pada wifi yang terhubumg, maka akan muncul Alamat IP Addressnya.


#Mengetahui Alamat IP dengan aplikasi pihak Ketiga
Cara yang ini berbeda dengan kedua cara sebelumnya, karena cara yang ini menggunkan aplikasi My IP. Aplikasi ini dapat anda dapatkan di Google play store secara gratis, dengan menggunkan aplikasi My IP anda akan sangat mudah untuk mengetahui berapkah Ip address di Hp android anda, dan bagi yang belum tau cara penggunaan aplikasi My IP anda bisa simak cara berikut ini.

Cara Menggunakan Aplikasi My Ip
  • Pertama download dan install aplikasi My Ip Dari Google Play store
  • kemudian setelah terinstall buka aplikasi My Ip untuk menjalakannya
  • selanjutnya aplikasi akan memberikan informasi mengenai IP Address,MAC Address dan lain-lain.
Baca juga :Spesifikasi Detail Samsung Galaxy S6 Gold Platinum
Nah begitulah untuk cara mengegtahui alamat Ip Address pada Smartphone Android jika ada yang kurang jelas atau mungkin ada yang ingin anda sampaikan silahkan untuk berkomentar, Sekian dari saya terimakasih semoga bermanfaat..
Previous
Next Post »