Cara membuat hotspot wifi di komputer/laptop menggunakan Cmd Di Windows 7

Cara membuat hotspot wifi di komputer/laptop menggunakan Cmd Di Windows 7 - Pada kesempatan kali ini saya akan mebuat sebuah tutoraial cara menjadikan PC menjadi Hotpot wifi, Saat ini koneksi internet telah menjadi salah satu kebutuhan yang bisa dibilang sangat utama dan kini wifi tentu saja sudah banyak dikenal oleh banyak orang, dan keberadaan wifi ini sangatlah dicari karena bisa mengakses internet. Wifi sebenarnya digunakan untuk menyebarkan sinyal, dan sinyal wifi sendiri mempunyai kesamaan dengan menggunakan kabel Lan pada warnet atau kantor, Namun wifi mengubah kabel tersebut menjadi sebuah sinyal radio yang bisa menghantarkan koneksi internet atau data dengan sangat cepat dan maksimal.

Jika anda mempunyai kuota atau paketan namun hanya ada di modem laptop atau komputer anda maka membuat wifi hotspot sangatlah membantu untuk membagikan koneksi dimodem anda ke perangkat android anda, atau ke komputer lainnya. Nah jika anda bisa membagikan koneksi tersebut ke ponsel anda maka anda dapat menghemat uang anda, karena anda tidak perlu beli kuota internet di Ponsel android anda, Kemudian bagaimana sih menjadikan komputer atau laptop kita menjadi sebuah hotspot Wifi.? Berikut ini adalah caranya.

Cara membuat hotspot wifi di komputer/laptop menggunakan Cmd

  • Pertama klik start kemudian ketikan Cmd kemudian pilih run as adminisator

  • kemudian ketikan tulisan seperti ini di Cmd, kemudian Enter
netsh wlan set hostednetwork mode=allow ssid=namahotspot key=passwordminimal8karakter
  • Selanjutnya untuk menghidupkan hotspot, anda harus mengetikkan seperti di bawah ini pada cmd tadi.
netsh wlan start hostednetwork
Dan untuk mematikan hotspot anda harus mengetikan kalimat ini "netsh wlan stop hostednetwork"

Untuk memberiakn Access Internet pada wifi Hotspot yang telah dibuat tadi berikut ini adalah caranya.

1. Buka Network and Sharing Center, dengan cara klik ikon network.


2. kemuidian klik pada koneksi yang memiliki sambungan internet, seperti gambar berikut.


3. Selanjutnya klik Propertis


4. Lalu klik tab Sharing, dan centang "Allow other network users to connect through this computer's Internet connection", lalu pilih Home networking connection dengan nama koneksi Hotspot yang kita buat tadi misal Wireless Network Connection 2. selanjutnya klik OK.

Kemudian dengan demikian maka wifi yang di buat tadi sudah mendapatkan koneksi internet, Nah demikian yang dapat saya sampaikan pada kesempatan kali ini jika ada yang kurang jelas atau ada sesuatu yang ingin anda tanyakan jangan lupa untuk berkomentar, Sekian dari saya sampai jumpa lagi di artikel saya yang tidak kalah menariknya.
Previous
Next Post »