Cara cek HP samsung asli atau palsu dengan mudah

Cara cek HP samsung asli atau palsu dengan mudah - Samsung telah banyak membuat smartphone di semua kategori dengan waktu yang cukup singkat dan inilah yang di mafaatkan oleh para produsen ponsel lokal untuk mengambil kesempatan ini guna meraihh banyak keuntungan, dan dengan oleh sebab itu banyak produk replika yang menyerupai sama persis dengan produk samsung, dan ini lah yang membuat konsumen bingung untuk membedakan mana yang asli dan mana yang palsu. Oleh sebab itu bagi anda yang telah membeli Ponsel Samsung sebaiknya anda mengetahui bagaimana cara mengecek apakah hp samsung tersebut Asli atau bukan, hal ini dapat membantu anda agar tidak tertipu dengan membeli hp samsung replika.

Pebedaan antar Samsung asli dengan Samsung hasil replika senbenarnya sangatlah mencolok yang bisa kita temui melalu hardwarenya atau softwarenya bahkan dari tampilan fisiknya, yang harus anda ketahui yang pertama adalah dari segi tampilan fisiknya, untuk produk hasil replika biasanya tombol fisik pada home terletak di bawah layar dengan bezel nya sama atas bawah sama besanya, kemudian logo samsungnya terlihat berukuran besar, kemudian tutup atau sisi belakanngya menggunkan penutup plastik dengan kualitas murah bahkan tulisan Samsungnya hanya sticker yang akan mudah memudar jika tergesek dengan benda lain, lebih parahnya laagi tulisan Samsung di bagian depan dapat dihilangkan hanya dengan beberapa goresan saja. Tidak hanya itu kualitas baterainya pun biasanya hanya memiliki kapasitas kurang dai 260mAh hal ini dikarenakan dimensi lebih kecil dari Hp samsung yang asli.



Berikut ini adalah Ciri - Ciri Samsung replika

1. Dari degi spesifikasi ponsel replika di bawah yang asli. Misalnya replika Samsung S4 yang hanya menggunakan prosesor Mediatek clocking di 1.2 GHz, walau di tulisan nya quad core atau dual core

2. Untuk penggunaan harian yang ringan memang tak muncul masalah, namun masalah akan muncul ketika digunakan untuk bermain game dengan grafis berat dan multitasking, misalnya jika bermain game dengan mendengarkan musik maka masalah akan cepat munculya

3. Biasaya hasil replika atau palsu di bagian penyimapana ponsel terlihat masih banyak ruang namun jika di instal aplikasi berukuran kecil maka ruang penyiimpanan akan cepat penuh, misalanya di ruang penyimpanan masih 7 GB namun di instal aplikasi dengan ukuran 100 Mb memori tidak cukup.

Cara cek HP samsung asli atau Bukan

1. Yang pertama adalah cara cek ke aslian Hp samsung menggunaka kode, dan jika kode - kode  berikut bekerja dengan baik berarti Hp samsung anda Asli dan sebaliknya.

*# 1234 # untuk melihat SW version PDA, CSC dan MODEM.
* # 0 * # untuk General Test Mode.
* # 12580369 # untuk info SW dan HW Info.
* # 197328640 # untuk Service Mode.
* # 0228 # untuk ADC Reading.
* # 32489 # untuk Info Pengkodean.
* # 232337 # untuk mengetahui alamat Bluetooth.
* # 232331 # untuk Test Mode Bluetooth.

2. Kemudia berikutnya Cara cekHp samsung menguunakan Nomor IMEI untuk menampilkan nomor IMEI anda harus mengetikan *#06# maka akan muncul 15 digit angka,kemudian samakan nomor IMEI tresebut dengan Box asli bawaan yang anda beli. jika sama dengan di box atau kotak Hp anda berarti Hp Samsung anda asli buka replika.

Nah sekian dulu yang dapat saya sampaikan mengenai cara cek cek HP samsung, semoga bisa bermanfaat jika dan yang ingin di tanyakan atau kurang jelas jangan lupa untuk berkomentar sekian dari saya terimakasih.
Previous
Next Post »

3 komentar

Click here for komentar
test
admin
26 July 2017 at 22:45 ×

makasi gan, top markotop deh

Reply
avatar