3 Cara Mengatasi BBM Force Close, Not responding dan Error di Android

3 Cara Mengatasi BBM Force Close, Not responding dan error di Android, Pada kesempatan kali ini saya akan membahas mengenai masalah - masalah yang terdapat di aplikasi Blackberry Mesengger atau BBM, BBM adalah aplikasi chatting yang sudah sangat populer dan sundah banyak sekali digunakan oleh orang - orang di sekitar kita, hal ini karena aplikasi BBM memiliki fitur yang sudah tergolong sangat komplit, seperti di BBM sudah mampu mengirim file, foto, lagu, pesan suara bahkan pesan berwaktu dan masih banyak lagi. Di BBM juga sudah tersedia sticker yang sudah sangat menarik mulai dari yang gratis hingga yang berbayar. Jika anda ingin memakai sticker yang berbaya maka anda harus membelinya, biasanya sticker yang berbayar ini lebih keren dan lebih menarik ketimbang sticker yang gratisan.

Aplikasi BBM kini bukan hanya digunakan oleh kaum muda atau remaja saja  BBM kini sudah banyak diminiati oleh Orang dewasa untuk berbagai kebutuhan pribadinya, selain efektif aplikasi BBM juga tergolong sangat mudah untuk diguanakan dan mudah secara pengoprasiannya, dan Selain itu aplikasi BBM juga memiliki kekurangan seperti terkadang aplikasi ini mengalami masalah seperti pending, error, not responding bahkan sampai keluar sendiri.  biasanya hal seperti ini dipengaruhi oleh beberapa faktor seperti berikut ini:
  • Koneksi Jaringan anda buruk
  • Aplikasi anda belum terupdate
  • Terlalu banyak cache yang belum dihapus
  • Terlalu banyak menginstall aplikasi Tidak penting dan game


Dan untuk mengatasi beberapa masalah seperti BBM Error , tiba - tiba terhenti, keluar sendiri atau force close dan masih banyak lagi, berikut ini adalah beberapa cara yang saya sampaikan untuk mengatasai masalahtersebut berikut ini adalalah cara mengatasinya :

Baca juga : Cara Upload video ke youtube lewat Android

Solusi Untuk Mengatasi Aplikasi BBM Force Close, Not Responding Error Serta pending

1. Upgrade Aplikasi BBM dari Play Store
Jika anda memperbaru aplikasi di playstore biasanya Laporan kerusakan atau bugs pada versi sebelumnya sudah diperbaiki oleh pengembang aplikasi bbm, gunanya agar pengguna merasa nyaman oleh layanan aplikasinya tidak hanya itu bbm yang di update juga member keuntungan kita menjadi merasakan fitur terbaru yang debirkan oleh pihak bbm yang disediakan di versi terbaru.

2. BBM Error Setelah Di  Update
Jika aplikasi BBM setelah di upgrade atau di perbaharui aplikasi malah menjadi error atau mengalami problem yang lebih parah dari sebelumnya maka yang perlu di lakukan adalah uninstall aplikasi tersebut setelah itu intstall ulang apliaksi bbm yang anda memiliki di versi sebelum di update. Setelah itu cegah aplikasi jangan sampai aplikasi melakukan pembaruan secara otomatis agar tidak terupgrade pada versi yang baru.

3. BBM Error Tidak Bisa Dibuka Atau Not Responding
Pada Kasus seperti ini biasanya yang sering terjadi pada pponsel android yang sudah terlalu banyak aplikasi atau game yang terpasang atau bisa juga kelebihan kapasitas dan melebihi spesifikasi kapasitas RAM dan biasanya trouble seperti ini ditandai dengan pesan seperti ini "Sayangnya BBM telah terhenti". Untuk megatasi pesan error seperti caranya adalah :
  • Buka Setting atau pengaturan.
  • Setelah itu pilih dan klik Application manager.
  • Lalu anda pilih Downloaded.
  • Jika sudah itu klik icon BBM.
  • Selanjutnya pilih dan klik hentikan paksa, Clear data dan Clear Cache
  • kumudian silahkan cek aplikasi  BBM anda.
Namun perlu anda ketahui bahwa cara diatas digunakan untuk menghapus sumua data yang ada pada Aplikasi bbm, seperti akun anda akan hilang, saran saya pastikan akun bbm anda sudah terverivikasi maka jika anda sudah memveripikasi akun tersebut maka anda dapat login kembali mengguna akun anda sebelumnya.

Nah begitulah cara untuk mnegatasi BBM pending not responding dan error, semoga dengan cara tersebut aplikasi Bbm anda bisa digunakan lagi dan lebih lancar Lagi, sekian dari saya jika ada yang ingin disampaikan atau di tanyakan jangan lupa untuk berkomentar terimakasih.
Previous
Next Post »