Cara memindahkan file, foto dan video dari Android ke Komputer atau laptop

Cara memindahkan file, foto dan video dari Android ke Komputer atau laptop  - Pada kesempatan ini saya akan membahas tentang bagimana cara memindahkan file - file baik itu video, foto, aplikasi dan lain sebagainya. dengan semakin berkembangnya teknologi saat ini, Smartphone berbasis android tentu menawarkan berbagi kelebihan khusus dalam hal koneksi, baik itu koneksi ke wifi, internet bahkan koneksi, android ke komputer. kita dapat menggunkan fitur - fitur yang ada untuk mengshare atau membagikan berbagai jenis file seperti musik, gambar dan banyak lagi. Dan file - file ini selain di share ke sesama Smartphone android, kita juga dapat mengshare file tersebut dari ponsel android ke komputer atau laptop secara cepat dan juga mudah, dulu sebelum ada smartphone android mungkin kita hanya menggunakan kabel data saja untuk mengerim file dari android ke komputer, namun sekarang anda dapat memanfaatkan fitur - fitur yang di miliki smartphone android seperti halnya bluethoth, kabel data bahkan melalui wifi.

Baca juga : Mengembalikan foto atau file yang terhapus dengan aplikasi Photo Recovery di Android
Namu jika menggunaka Bluethoth dan wifi terkadang proses pengeriman file akan bejalan lambat beda dengan menggunkan kabel data, karena jika kita menggunakan kabel data untuk  mentranfer file berukuran besar proses pengiriman akan bejalan lebih cepat,  karena dengan menggunkan kabel data proses pengirimannya akan lebih stabil dan bisa dibilang cukup efektif dengan menggunakan kebel data. jadi walaupun cara mengirim file menggukan kabel data  sudah terbilang cukup lama namun tetap efektif sampai sekarang, Nah bagi anda yang belum tau caranya mengirim file dari android ke komputer berikut ini adalah caranya.

Cara memindahkan file, foto dan video dari Android ke Komputer atau laptop dengan kabel data

Siapkan terlebih dahulu bahan - bahannya seperti berikut ini:
  • Kabel data ponsel android
  • Smartphone android
  • Komputer / Laptop 
Langkah-langkah mentransfer file di android ke komputer atau laptop menggunakan kabel data selanjutnya adalah :

1. Pertama kita koneksikan terlebih dahulu Antara Smartphone android dengan komputer dengan menggunakan kabel data.

2. Selanjutnya kita perhatikan di layar smartphone, di sana akan muncul beberapa pilihan saat kabel data di hubungkan. lalu pilihlah opsi Hidupkan Penyimpanan USB dan tekan OK.

3. Setelah itu kita beralih ke layar komputer, maka akan muncul 2 drive baru yang dikenali. Yang pertama berupa media penyimpanan internal ponsel android yang kita hubungkan, dan yang kedua adalah drive media penyimpanan eksternal atau SDcard.

4. Kemudian Untuk mulai memindahkan data, kita bisa langsung memilih lokasi dimana data baik  itu musik, gambar, video aplikasi atau file - file lainya itu berada baik di penyimana internal atau eksternal.

5. Lalu silahkan anda pilih beberapa file yang akan anda pindahkan pindahkan. anda dapat memindahkan data dengan cara klik kanan dan pilih Copy atau bisa dengan tombol kombinasi Ctrl + C pada komputer. Kemudian kita Paste data tersebut di dalam folder yang berada di harddisk komputer . Maka proses copy data akan berlangsung dan tunggu hingga selesai.


6. Jika Proses pemidahan/penyalinan sudah selesai, anda dapat kembali ke layar ponsel android dan tekan tombol Matikan Penyimpanan USB

Nah dengan memilih Matikan penimpanan USB berati anda sudah berhasil memutuskan koneksi anta Smartphone android anda dengan komputer, dan dengan demikian berati file - file yang anda Copy atau anda pindah tadi sudah tersimpan di penyimpanan harddisk komputer atau laptop anda. Dan sekian dulu yang dapat saya sampaikan pada kesempatan kali ini semoga bisa bermanfaat bagi anda dan jika ada yang ingin anda tanyakan jangan lupa untu berkomentar, sekian dari saya terimakasih.

Previous
Next Post »