4 Cara Mudah mengatasi HP android yang tidak bisa di charging

4 Cara Mudah mengatasi HP android yang tidak bisa di charging
Mungkin sebagian orang pernah mendapatkan masalah seprti Hp nya tiba - tiba tidak bisa di charging atau di Cas, sebenarnya hal ini bisa terjadi karena banyaknya aplikasi yang terdapat pada hp android. hal ini juga dapat mempengaruhi timbulnya kerusakan karena bisa di serang virus serta beberapa apliakasi yang bertabrakan. Nah dari berbagainmasalah ini lah yang dapat membuat kita merasa bingung kenapa Smartphone android kita tiba - tiba tidak bisa di Charging.

Sebenarnya jika Hp Android anda tida bisa di Charging ada kemungkinan disebabkan pada system android ada yang tidak bisa bekerja secara maksimal, Namun jangan bingung dulu karena saya ada beberapa tips sederhana yang bisa anda lakukan untuk mengatasi permasalahan tersebut. Dan Sebenarnya tips ini saya dapat kan ketika dulu mendapatkan masalah seperti ini kemudian saya browsing beberapa kali namun 4 tips ini lah yang terbukti bisa mengatasi masalah saya dulu, dan seperti apakah tips - tips nya berikut inilah 4 cara atau tips mengatasi Hp android yang tidak bisa di Cas atau di charging.

Baca juga : Harga dan Spesifikasi Lengkap OPPO f1 Selfie Expert juli 2017


4 Cara Mengatasi HP android yang tidak bisa di charging

1 . Periksa kabel Charger

Kemungkina besar kerusakan bisa terjadi pada kabel charger baterai Smartphone kamu, solusinya yaitu dengan mencoba mengganti kabel USB yang baru, dan jika berhasil maka gantilah kabelnya yang baru.

2. Kurangnya Daya listrik

Nah hal ini yang biasa dilakukan kebanyakan orang biasanya mereka menggunkan Cahrger yang KW, sebenarnya untuk menjaga keamanan dan ketahanan perangkat Smartphone kamu maka sangat dianjurkan untuk menggunakan charger yang origian atau charger bawaan toko dan jika anda menggunakan charger yang tidak kompatibel Hal ini dapat membuat baterai semakin terkuras, sehingga ketika HP android dalam keadaan drop charger tidak mampu mengisi daya pada smartphone anda.

3. Matikan Smartphone pada Saat Pengisian Baterai

Melakukan pengisian daya pada Smartphone dalam keadaan mati memang sangat direkomendasikan, selain untuk mempercepat proses pengisian daya , cara ini juga dapat memperpanjang umur baterai pada perangkat android anda. Sebab ketika telepon dimatikan maka proses pengisian akan lebih terfokus tanpa ada pengurangan terhadap daya di baterai.

4. Periksa port USB Android Anda

Kemudian jika Cara di antas belum membuahkan hasil cara berikut ini mungkin bisa mengatasi nya. Jika Port USB dari Smartphone Anda tidak sepenuhnya terhubung dengan charger USB. Untuk solusinya cukup keluarkan baterai dari hp android anda kemudian gunakan tusukgigi atau kuas untuk membersikan debu atau kotoran yang bersarang pada port tersebut, dan cara ini juga terbukti efektif untuk mengatasi permasalah hp android yang tidak bisa mingisi baterai.

Nah itulah 4 cara mengatasi Hp android yang tidak bisa di charging, mudah - mudaha dengan cara tersebut masalah bisa teratasi. Sekian yang bisa saya sampakain pada artikel saya kali ini jika ada yang igin di tanyakan jangan lupa untuk berkomentar, oke sekian dari saya terimakasi sampai jumpalagi di artikel saya berikutnya.
Previous
Next Post »

2 komentar

Click here for komentar
19 July 2017 at 05:57 ×

ternyata caranya simple juga ya

Reply
avatar
Anonymous
admin
19 July 2017 at 14:06 ×

wah.... solusi yang bagus gan. thanks ni..

Reply
avatar