Uninstall Aplikasi Di Laptop Atau PC

Cara UninstalL Aplikasi di laptop atau PC ~ Setelah sebelumnya saya memosting artekl tentang cara menghapus riwayat pencarian pada windows exploler kali ini saya akan membahas cara menghapus atau menunistal aplikasi di windows 7, untuk memudahkan dan mengoprasikan sebuah komputer atau laptop sudah menjadi hal yang sangat lumrah, seperti pada saat menjalankan aplikasi pada perangkat kompter. Pada saat sebelumnya kita menginstall aplikasi kadang sutau hari kita akan bosen dan bahkan kita ingin menghapus aplikasi tersebut, dan hal ini lah yang sering di tanyakan oleh kebanyakan orang yang awam atau orang baru menggunkan komputer bagaimana cara menghapus nya. Nah inilah yang akan saya bahas pada artikel kali ini.

Pada sebuah komputer atau laptop yang terdapat banyak aplikasi yang jarang dipakai dan ada juga aplikasi yang terbilang berat, dan untuk meningkatkan kinerja komputer agar lebih cepat dan bisa dijalankan secara optimal maka aplikasi - aplikasi yang tidak terpakai ini lah yang sebaiknya di hapus dari komuter anda. karena jika terlalu banyak aplikasi yang terpasang pada komputer maka akan mengurangi kemapuan komputer anda dan komputer anda bisa lemot, Dan jika terlalu banyak aplikasi yeng terinstal maka akan otomatis ruang penyimpanan anda menjadi sesak.

Baca juga : Menghapus riwayat pencarian pada windows Explorer

Nah untuk itu hapus atau unistall saja aplikasi yang tidak terpakai tersebut dan berikut ini cara menghapus aplikasi atau game pada windows 7.

1.  Pertama silahkan anda masuk di control panel di komputer anda, dengan cara KLIK TOMBOL kombinasi Windows+R kemudian ketikan Control Panel lalu tekan ENTER.  atau bisa juga seperti gambar berikut ini :


2. Selanjutnya maka akan tampil tampilan control panel, maka silahkan klik unistall program.


3.  Nah setelan anda klik unistall program maka akan muncul tampilan seperti gambar berikut, dan untuk mengunstall aplikasi tinggal pilih aplikasi yang ingin di unistall atau dihapus kemudian klik unistall.


4. Kemudian jalankan permitana dari program tersebut dengan mengklik tombol OK atau dengan menyetujui persyatan dari program tersebut, dan tunggu higga proses Unistall selsesai.

Nah begitusaja yang dapat saya sampaikan pada kesempatan kali ini semoga bermanfaat dan jika ada yang ingin ditanyakan atau kurang jelas silahkan berkomentar sekian dari saya terimakasih.

Previous
Next Post »