Cara Mudah Mengatasi Aplikasi Tidak Terpasang Di Android

Cara Mengatasi Aplikasi Tidak Terpasang Saat Menginstal Di Android ~ Sebagian dari anda munkin sedang mengalami masalah saat penginstalan Apk yang gagal atau tidak terpasang, ya ini memang sering terjadi di Smartphone android. Nah seperti yang kita ketahui bahwa Smartphone android merupakan sebuah perangkat yang memiliki banyak sekali fungsi dasar, seperti fungsi dasar untuk menelfon misalnya, sms, browsing, chatting dan banyak lagi. Sebenarnya bukan hanya fungsi dasar yang ada di posnel android, ada beragam fungsi yang bisa menunjang aktifitas harian seperti membantu dalam hal pembuatan email, mengecek email masuk atau membalas email masuk, dan aplikasi - aplikasi tersebut tidak lepas dari Google play store karena banyasekali aplikasi yang diunduh dari sini.

Google play merupakan toko aplikasi resmi dari Google ini baynak menawarkan berbagi jenis aplikasi yang bisa kamu download sesukamu, dan hp android juga bisa digunakan sebagai penghibur disaat kita jenuh. Dan untuk melepaskan kejenuhan itu anda dapat memainkan game adroid yang kini semakin menyenangkan tidak jarang juga orang menggunkan android untuk bermain game, di tempat saya sendiri banyak sekali anak-anak serta orang dewasa yang menggunaka Hp android nya untuk bermain game.

Baca juga : cara menampilkan aplikasi tersembunyi di Android

Namun jika saat menginstal aplikasi terjadi kegagalan saat kamu ingin memainkan game tersebut, Nah pertanyaan inilah yang akan saya bahas di kesempatan kali ini. Sebelum memulai cara mengatasi aplikasi tidak terpasang di Smartphone android , kita harus mengenali penyebabnya terlebih dahulu kenapa android tidak bisa install aplikasi, dan berikut ini adalah beberapa faktor penyebabnya :

Faktor Penyebabnya Kegagalan Saat Menginstall Apliaksi Di Android

1. Memori hp android anda penuh. Terlalu banyak menginstal aplikasi tentu akan mengurangi banyak ruang memori di perangkat. Hal ini juga akan bisa menyebabkan kegagalan dalam menginstal aplikasi di smartphone android.

2. Hardware perangkat atau OS android Anda sudah tidak mendukung. Kadang suatu aplikasi yang terinstal membutuhkan OS android terbaru. Jika android yang kamu miliki masih versi lama dan tidak mendukung tentu akan membuat gagal dalam instal aplikasi android. Yang harus dilakukan yakni update OS androidmu.

3. Adanya aplikasi yang bekerja dilatar belakang. Jika hal itu terjadi kemungkinan crash antar aplikasi bisa saja terjadi dan menyebabkan aplikasi tidak terpasang di android saat menginstal.

4. Anda terlalu sering menginstal aplikasi lalu menghapusnya lagi. Keinginan mencoba banyak aplikasi tentu saja bisa menjadi alasan seseorang untuk menginstal dan mencobanya, baik itu aplikasi yang berguna atau tidak. Dengan menginstal banyak aplikasi juga akan menjadi penyebab munculnya folder baru yang kadang memberi beban memori pada hp android anda.

Kemudian Solusi mengatasi aplikasi tidak terpasang yang bisa anda lakukan adalah seperti berikut ini :

1. Bersihkan RAM perangkat android Anda. Dengan ram yang menumpuk maka kinerja perangkat android akan menjadi lemot dan kegagalan bisa saja terjadi. Bersihkan dengan masuk ke menu taks manager, pilih ram lalu clear memori, atau menggunakan aplikasi pembersih bawan perangkat anda seperti clean master.

2. Hapus beberapa aplikasi android yang tidak penting. Dengan menghapus aplikasi, android akan memberikan ruang lebih dalam penyimpanan.

3. Kemudian jika tidak bisa menginstal aplikasi dari Google Play. Coba bersihkan aplikasi Google Play dari file cache atau file sampah yang mungkin menumpuk. Caranya masuk ke dalam menu setting lalu pilih aplikasi berjalan. kemudian Pilih aplikasi Google Play pilih clear data.


4. Reset ulang perangkat android anda atau biasa yang disebut Factory reset. Cara ini akan dapat menghapus seluruh data dalam hp android anda. Jangan lupa lakukan backup dulu agar tidak kehilangan data penting dalam smartphone android Anda. Cara melakukan factori reset masuk dalam menu pengaturan pilih buat cadangan & setel ulang lalu pilih kembalikan ke setelan pabrik.


Nah begitulah untuk solusi mengatasi aplikasi yang tidak terpasang saat menginstal, semoga bisa menbantu, jika anda kurang jelas jangan lupa untuk berkomentar, sekian dari saya terimakasih.

Previous
Next Post »