Cara mengatasi Samsung Galaxy lambat atau lemot

Cara mengatasi Samsung Galaxy Yang lambat atau lemot - Pada kesempatan kali ini saya akan memberikan solusi kepada anda bagaimana cara mengatasi smartphone android Samsung Galaxy yang lemot atau lambat, Seperti yang sudah banyak orang ketahui bahwa Samsung Galaxy adalah Smartphone dengan OS android yang sudah angat canggih, dan memiliki fitur yang sangat menarik perhatian bagi para konsumen. Selain itu Samsung Galaxy rajin mengupdate type Smartphone terbarunya karena pemasaran Hp Samsung Galaxy yang sangat tinggi, Pemasarannya sediri dimulai dari Samsung galaxy mini young, galaxy core, galaxy S4 dan masihbanyak lagi.

Dan yang akan saya bahas kali ini bukan Spesifikasinya maupun merek Samsung Galaxy terbarunya melainkan disegi masalah yang sering di alami pengguna Samsung Galaxy, Dengan fitur yang menarik yang dimiliki Samsung Galaxy dan banyaknya aplikasi yang semakin hari semakin bagus juga dan bisa sangat membatu kebutuhan penggunanya, sehingga banyak pengguna android yang menginstal aplikasi tanpa mempedulikan ruang atau kapasitas penyimpanan pada Ponsel mereka. 
Cara mengatasi Samsung Galaxy yang lambat
Tahukah anda jika anda menginsatall aplikasi tanpa mempertimbangkan Spesifikasi Ponsel Samsung Galaxy yang anda miliki maka hal ini akan membuat ponsel anda bisa menjadi lemot atau lambat sehingga kinerja ponsel anda menurun. Jika anda ingin menjaga agar Samsung Galaxy anda tidak lomot atau lambat sebaiknya anda menginstall aplikasi yang anda butuhkan saja, jika ada aplikasi yang tidak anda gunakan sebaiknya buang atau hapus intalasi saja, maka hal ini dapat membantu agar Samsung galaxy anda tidak lambat, dan anda bisa juga mengetahui cara atau tips berikut ini yang bisa membantu agar Samsung Galaxy anda tidak lambat atau lemot.

Baca juga : Cara mengatasi HP Android tidak ada suaranya

Cara Mudah Mengatasi Samsung Galaxy Lambat Atau Lemot

1. Jangan menginstall aplikasi melebihi spesifiksi handphone Samsung galaxy anda atau anda harus melihat ruang yang tersisa di SD card atau penyimpanan ponsel anda sebelum menginstall aplikasi

2. Jangan menjalankan aplikasi secara bersamaan, jika anda menggunakan aplikasi secara bersamaan maka memory ram anda akan banyak yang terpakai maka akan otmatis akan membuat ponsel anda menjadi lemot.

3. Copot pemasangan untuk aplikasi yang tidak anda pakai

4. Hindari widget yang berat seperti wallpaper live, launcher dan lain -lain

5. Bersihkan cache pada memori, cache ini bisa terjadi disaat anda menggunakan aplikasi browser atau bermain game, silahkan dibersihkan menggunakan aplikasi permbersih cache seperti Clean Master, atau aplikasi cleaner lainya yang bisa anda download di Play Store.

6. Reset handphone, mengembalikan Kondisi Samsung Galaxy ke default seperti halnya membeli Handphone baru. sebelum reset silahkan anda backup kontak terlebih dahulu agar data - data anda tidak hilang.

Nah demikian yang dapat sampaikan mengenai cara mengatsi Samsung Galaxy yang lambat atau lemo semoga dengan cara - cara yang saya berikan bisa membatu anda, jika ada yang ingin anda tanyakan atau ada yang kurang anda mengerti jangan lupa untuk berkomentar sekian dari saya terimakasih.
Previous
Next Post »