Cara mengatasi HP Android tidak ada suaranya

Cara mengatasi HP Android  tidak ada suara / tidak mengeluarkan suara - Pada kesempatan kali ini saya saya akan membahas mengenai HP android yang tidak ada suara atau tidak bersuara, entah itu tidak ada suara dari musik yang sedang anda putar atau dari pangilan masuk atau notifikasi lainnya seperti SMS, BBM atau aplikasi lainnya, Masalah seperti ini biasanya datang secara tiba - tiba tanpa kita sadari sebenarnya masalah seperti ini datang dari pemilik ponsel itu sendiri, misalnya anda memasang aplikai baru yang anda sendiri tidak tau keunaan aplikasi tersebut atau anda sebelumnya mengupgrade OS android, atau bisa juga Hp android anda sebelumnya pernah terjatuh.

Ponsel android saya dulu juga penah mengalami masalah seprti tidak ada suara nya atau tidak mengeluarkan suara, waktu itu saya males mau ke tempat service Hp, saat itu saya mencari di internet solusi untuk mengatasi masalah HP android tidak ad suara dan dari hasil pencarin di internet saya menemukan beberapa solusi yang bisa anda untuk Hp Android anda dan cara - cara ini seblumnya sudah saya coba dan membuahkan hasil yang baik untuk mengatasi masalah Hp android tidak ada suara, Dan berikut ini adalah caranya.

Baca juga : Facebook Apk Update 17 Juli  2017


Cara Mengatasi Hp Android Tidak Mengeluarkan Suara

1. Memutar Musik
Silahkan anda coba memainkan lagu di ponsel anda , biasanya jika dengan memainkan lagu suara di hp anda terdengan berarti pengaturan suara anda yang harus anda atur.

2. Atur Volumen Suara
Kemungkinan jika HP Android anda tidak ada suara saat digunakan untuk memutar musik, menonton video atau bahkan main game, langkah yang harus anda lakukan adalah memeriksa pengaturan suara pada HP android anda. Coba naikkan volume suara sampai maksimal. Bisa jadi HP Android anda tidak ada suara karena volume yang sangat kecil.

3. Reboot Smartphone
Jika Cara diatas tidakmembuahkan hasil, maka langkah selanjutnya adalah dengan cara mereboot atau merestart smartphone. Biasanya crash atau permasalahan lain pada software Android juga bisa menyebabkan HP tidak bersuara.

4. Gunakan Headset
Jika speaker anda tidak berbunyi saat digunakan, silahkan coba gunakan headset terlebih dahulu. Jika pada saat menggunakan headset suara terdengar normal, berarti kemungkinan besar speaker di HP Android anda rusak. Jika memang sudah rusak, maka anda harus menggantinya dengan speaker baru di service HP yang ada didekat anda .

5. Reset ulang Andorid HP anda
Cara yang terakhir sebelum anda membawa hp anda ke tempat service Hp, lakukan factory reset atau reset ulang hp Android anda, dengan mereset ulang Hp android anda maka dapat memperbaiki system yang telah rusak dan bisa jadi suara pada Hp android anda bisa muncul kembali.

Nah Itulah beberapa cara yang bisa saya sampaikan cobalah satu persatu, jika ada yang ingin anda sampaikan atau ada kata yang kurang jelas jangan lupa untuk berkometar, sekian dari saya terimakasih. Samapai jumpa lagi di artikel saya yang tidak kalah menarik lannya.
Previous
Next Post »