Cara Memasang Add-on/Ekstensi IDM ke Browser Opera

Cara Memasang Ekstensi IDM ke Browser Opera Terbaru -  Ekstensi atau add on adalah sebuah fasilitas tambahan yang sudah disediakan browser supaya memudahkan penggunanya dalam mengoprasikan browser tersebut, seperti browsing streaming dan lain lain. Salah satu aplikasi pada laptop/PC yang mempunyai ekstensi adalah IDM, dan ekstensi ini bisa dipasang pada sebuah browser salah satunya browser tersebut adalah Browser OPERA.

Software Internet Download manerger atau yang sering disingkat IDM, merupakan sebuah aplikasi yang dapat digunakan untuk mendownload file di internet, dan Software/aplikasi Internet Donwload menager ini mempunyai kecepatan download diatas rata - rata, oleh sebab itu aplikasi ini banyak digunakan para pengguna komputer, namun supaya Internet download manager bisa bekerja di browser sarat utamanya yaitu Browser harus terpasang terlebih dahulu dengan ekstensi/add on IDM.

Ektensi/add on IDM sendiri biasanya disuruh memasang ketika setelah menginstall IDM, namun terkada juga ada ekstensi idm yang tidak mau terintergrasi dengan browser tersebut. Oleh sebab itu untuk mengatasi masalah seperti ini kita harus memasang ekstensi idm tersebut secara manual. Jika anda belum tau caranya memasang ekstensi idm ke Browser Opera, silahkan anda mengikuti langkah - langkah berikut ini dengan benar !

Cara Menambahkan Ekstensi IDM di Browser Opera

1. Petama silahkan buka browser opera pada laptop/komputer anda, lalu buka ekstensi dengan cara klik gambar di pojok kanan atas atau bisa juga dengan menekan tombol kombinassi pada keyboard (CRTL + SHIFT + E) . 


2. Kemudian buka windows Explorer, lalu cari direktori instalasi IDM di C:\Program Files\Internet Download Manager .
3. Selanjutnya pada folder tersebut cari file IDMGCExt.crx, lalu Setelah ketemu, kemudian Drag (Klik dan seret) ke Ekstensi Browser Opera.


4. Lalu Klik install, dengan begitu maka anda berhasil Menginstall ekstensi IDM, brikut ini adalah contoh tampilan jika idm berhasil di instal. setalah itu silahkan anda restart browser opera anda dan buka kembali.


Jika muncul seperti tampilan berikut ini, silahkan anda centang keduanya.

Baca juga : Cara Memasang Ekstensi Idm Di Google Chrome Dengan Mudah
Nah demikian yang dapat saya sampaikan mengenai Cara Memasang Add-on/Ekstensi IDM ke Browser Opera semoga bermanfaat untuk anda, jika ada yang ingin anda tanyakan atau mungkin ada yang ingin anda sampaikan jangan lupa utuk berkomentar. sekian dari saya terimakasih.
Previous
Next Post »