Cara Mematikan Windows Firewall di Windows 7, 8 dan 10

Cara mematikan atau menonaktifkan windows firewall pada windows 7, 8 dan 10 - Windows firewall adalah sebuah fitur yang sangat bermanfaat pada sistem operasi windows, karena windows firewall ini jika di aktifkan dapat melindungi komputer atau laptop anda dari serangan hacker maupun software, serangan tersebut biasanya di lakukan melalui jaringan internet yang kita gunakan. Biasanya serangan hacker datang tidak diduga karena hacker tersebut tiba tiba masuk ke komputer melalui jaringan internet. Namun jika kita mengaktifkan windows firewall pada laptop atau PC maka kita akan aman dari serangan hacker karena windows firewall dapat mendeteksi dan mencegah aktifitas tidak wajar pada PC laptop kita.

Namun mengaktifkan windows firewall juga dapat memicu permasalahan yang timbul, seperti kita tidak bisa menginstall serta menjalankan aplikasi, jika kita mengaktifkan windows firewall maka kita tidak bisa shraing data menggunakan koneksi LAN (Local Area Conection) baik menggunakan kabel maupun wifi, dan dengan begitu kita juga tidak bisa memperbaiki jaringan internet khususnya LAN jika windows firewall masih aktif.

Mematikan atau menonaktifkan windows firewall caranya terbilang cukup mudah dan simple, namun jika anda belum mengerti atau belum tau cara mematikan windows firewall pada laptop maupun PC, ada bisa mengikuti langkah - langkah berikut ini.

Cara Mematikan Windows Firewall di Windows 7, 8 & 10
Disini saya mempraktekan pada windows 7, jika anda menggunakan versi windows yang lain seperti windows 8 maupun windows 10, anda tinggal menyesuaikan saja karena caranya tidak berbeda.

1. Pertama masuk Control panel, untuk lebih mudah tekan ada keyboard windows + R maka akan muncul kotak pencarian silahkan anda ketikan Control Panel


2. Kemudian masuk ke menu system and security lalu klik/pilih pada bagian windows firewall.


3. Selanjutnya silahkan anda masuk di bagian menu Turn windows firewall on or off , seperti gambar berikut


4. Lalu untuk menonaktifkan windows firewall tinggal pilih Turn off windows firewall (not recommended) pada keduanya, lalu jangan lupa klik OK


Nah demikian yang dapat saya sampaikan mengenai Cara Mematikan Windows Firewall di Windows 7, 8 & 10, jika ada yang ingin anda tanyakan atau mungkin anda yang ingin nada sampaikan jangan lupa untuk berkomentar, sekian dari saya terimakasih.

Previous
Next Post »