Cara Mudah Mematikan/Menonaktifkan Windows Update

Cara Mudah Mematikan Windows Update di laptop PC - Bagi anda pengguna laptop maupun PC pasti tidak asing lagi dengan namanya windows, karena windows sendiri adalah sistem operasi yang terdapat pada PC ataupun laptop. walaupun ada banyak pilihan sistem operasi pada komputer namun sampai saat ini microsft windows masih menjadi pilihan utama, selain sistem operasi windows memiliki banyak fitur didalamnya windows sendiri juga sangat mudah di operasikan. 

Dengan banyaknya pengguna sistem operasi windows maka membuat pihak microsoft semangat untuk menggembangkan ke versi terbarunya, dan sampai saat ini pihak microsoft sudah mengeluarkan beberapa varian windows, seperti windows xp, windows 7, windows 8, windows 10 dan masih banyak lagi. Namun walalupun demikian sistem operasi windows yang sudah tepasang pada laptop maupun PC biasanya memperbarui secara otomatis karena pada windows terdapat fitur windows update.

Windows Update sendiri adalah suatu proses memperbaharui sistem operasi windows menjadi baru dan proses pembaruan ini menggunakan koneksi internet, Pembaruan sendiri akan berlangsung tanpa pengetahuan kita, hal ini lah yang membuat kebanyakan pengguna sistem operasi windows menonaktifkan fitur ini, selain itu proses update ini akan membuat kinerja laptop atau PC menjadi lambat, selain itu juga dapat membuat kapasitas hardisk PC berkurang dan dapat membuat proses restart maupun shutdown menjadi lama.

Jika anda bertanya haruskan kita mengupdate windows? maka saya menyarankan tidak mengupdate windows, dikarenakan alasan alasan yang sudah saya sampaikan di atas. Toh walaupun tidak mengupdate windows, windows yang sudah terpasang masih bisa digunakan kok. Berikut ini adalah tutorial cara mematikan windows update pada laptop PC.

Cara Mematikan/menonaktifkan windows update

1. Pertama masuk ke Control panel dengan cara, pilih start lalu pilih control panel, atau bisa juga dengan menekan tombol Windows+R kemudian ketikan Control panel lalu tekan Enter.


2. Selanjutnya pada jendela Control panel, silahkan anda pilih System and Security


3. Lalu pilih windows update pada tampilan jendela Sistem Security


4. Kemudian Untuk melakukan perubahan pada pengaturan windows update, silakan anda pilih Change settings.


5. Terakhir untuk mematikan/menonaktifkan windows update, silakan pilih Never check for updates (not recommended) pada bagian Important Update . lalu pilih OK.


Dengan menonaktifkan windows update maka dengan begitu windows anda tidak otomatis mengupdate, nah sekian yang dapat saya sampaikan pada kesempatan kali ini semoga bisa bermanfaat. jika ada yang ingin anda tanyakan jangan lupa untuk berkomentar, sekian dari saya terimakasih.
Previous
Next Post »