Cara Menghapus Riwayat Pencarian Youtube di Android

Cara Menghapus Riwayat Penelusuran di Youtube Android - Kini youtube menjadi salah satu situs berbagi video yang paling populer, dengan keberadaan situs youtube kita bisa mencari berbagai jenis video yang akan kita tonton, mulai dari vedeo tutorial, video lucu, video trailer film dan masih banyak lagi. dulu youtube hanya bisa dibuka di komputer atau laptop saja namun dengan perkembangnya teknologi yang menjadi lebih canggih youtube kini dapat di akses melalui aplikasi., Dan aplikasi youtube sendiri sudah tertanam/terpasang secara default pada smartphone android yang anda miliki.

Pada aplikasi youtube sendiri terdapat fitur pencarian, fitur ini dapat memudahkan kita untuk mencari video yang akan kita cari, kita hanya dengan mengetikan kata kunci pada kotak pencarian tersebut maka akan secara otomatis video yang kita cari akan muncul. pada aplikasi youtube kata kunci yang pernah dicari akan tersimpan dan akan muncul di kota pencarian, hal ini bertujuan supaya untuk memudahkan penggunanya untuk mencari kata kunci yang sama suatu saat tanpa mengetik lagi.



Namun ada beberapa alasan yang membuat banyak orang ingin menghapus riwayat pencarian tersebut, Nah bagi anda yang masih bingung bagaimana caranya menghapus riwayat pencarian pada youtube kali ini saya akan memberikan tutorialnya untuk anda, silahkan anda simak langkah - langkah berikut !

Cara Mudah Menghapus Riwayat Pencarian di Aplikasi Youtube

1. Pertama silahkan anda buka aplikasi youtube di ponsel anda, lalu setelah terbuka klik Profil pada pojok kanan atas.


2. kemudian pilih Setting (Setelan)


3. Selanjutnya pada menu Settings, pilih History and privacy.


4. Lulu Untuk menghapus riwayat pencarian yang pernah anda lakukan, pilih Clear seach history (Hapus histori pencarian)


5. Terakhir jika anda tidak ingin riwayat pencarian yang pernah anda ketikan tersimpan, anda bisa mengaktifkan Pause searc history (Jeda histori pencarian) , Dengan begitu setiap anda mengetikkan kata kunci di kotak pencarian youtube, maka kata kunci tersebut tidak akan tersimpan.


Nah itulah yang dapat saya sampaikan tentang Cara Menghapus Riwayat Pencarian Youtube di Android semoga bisa bermanfaat dan bisa menambah wawasan anda, jika ada yang ingin anda tanyakan atau ada yang ingin anda sampaikan jangan lupa untuk berkomentar, sekian dari saya terimakasih.
Previous
Next Post »