Cara Mengetahui MAC Address Pada PC Laptop

Cara Mudah Mengetahui MAC Address Pada PC Laptop Pada kesempatan kali ini saya akan membagikan sebuah tutorial tentang cara melihat/mengetahui MAC Address pada Komputer atau laptop, bagi anda yang belum tau apa itu MAC Adress kali ini saya akan menjelaskan sedikit untuk anda, MAC Address yaitu singkatan dari Media Access Cotrol Address. MAC Address ini terdiri dari kode dan sudah pasti dimiliki oleh setiap Interface Network yang menggunkan wireless ataupun controller, untuk pengecekan MAC address sendiri dapat dilakukan pada semua device yang terhubung pada jaringan ethernet.

MAC address juga biasa disebut dengan phisycal address karena pada MAC address terdapat komponen yang dimiliki HP android ataupun PC, Pada MAC address sendiri terdapat kode unik dengan sistem 48 bit atau 6 bite, dan pada setiap perangkat/device yang terhubung dengan router maka pasti memiliki MAC address, dan pada setiap komputer atau laptop tentu terdapat MAC address yang berbeda - beda.

MAC Address sendiri pada PC laptop terbagi beberapa jenis, seperti MAC Address Ethernet yang biasa digunkan untuk LAN, MAC address untuk wifi yang terdapat pada laptop, MAC address bloutoth yang dipasang pada connections. Nah untuk mengetahui MAC Address yang tedapat pada PC laptop anda dapat mengikuti beberapa langkah berikut ini.

Cara Mengetahui MAC Addess PC Laptop dengan CMD

1. Pertama silahkan anda buka CMD dengan cara menekan tombol Kombinasi Windows + R pada keyboard, maka dengan begitu akan muncul kotak pencarian. Nah Pada kotak pencaria tersebut silahkan anda ketikan CMD lalu tekan Enter.


2. Selanjutnya pada tampilan/program CMD, Lalu ketikan getmac/v, lalu tekan Enter.


3. Dengan begitu maka akan muncul beberapa MAC Address beserta jenis jaringannya (Network), contoh MAC Addresnya anda bisa melihat pada gambar berikut ini.

Nah demikian yang dapat saya sampaikan pada kesempatan kali ini mengenai Cara Mengetahui MAC Address Pada PC Laptop semoga bisa bermanfaat untuk anda, jika ada yang ingin anda tanyakan atau mungkin ada yang ingin anda sampaikan jangan lupa untuk berkomentar, sekian dari saya terimakasih.
Previous
Next Post »