Cara Membuat Bingkai di MS Word Dengan mudah

Cara Mudah Membuat Bingkai di MS Word - Bingkai merupakan sebuah hal penteng dalam pembuatan laporan maupun proposal, karena bingkain pada cover makalah atau laporan dapat berfungsi sebagai bembatas antara sampul dengan isi tulisan pada makalah, dan sampul pada makalah biasanya terdiri dari Judul, nama penulis serta daftar identitas lainnya. dan penerapan bingkai sendiri harus sesuai dengan makalah ataupu proposal yang akan dibuat, pada ms office sendiri terdapat banyak pilihan motif bingkai, maka dengan banyaknya pilihan motif tersebut maka akan memudahkan kita untuk mendasain sesuai selera kita.

Untuk membuat bingkai pada microsoft word sendiri terbilang cukup mudah, namun walaupun demikian membuat bingkai pada ms word bagi pengguna PC yang masih awam maka akan bingung cara membuatnya, Oleh sebab itu pada kesempatan kali ini saya akan memberikan tutorial Cara Membuat Bingkai di MS Word. Tampilan bingkai pada ms word kurang lebih seperti gambar berikut ini.


Untuk anda yang sudah tidak sabar bagaimana cara membuat bingkai pada ms word, kali ini saya sudah menyediakan tutorial pembuatan bingkainya untuk anda, silahkan anda simak langkah  - langkah pembuatan bingkai di ms word berikut ini, pada totorial kali ini saya mepraktekan pad Ms word 2007, untuk anda pengguna Ms word 2010, 2013 dan versi seterusnya silahkan anda samakan saja, karena tidak jauh berbeda.

Cara Membuat Bingkai Keren di MS Word

1. Pertama silahkan anda buka lembar keja pada Ms word
2. kemudian pilih Menu Bar Page layout, lalu pilih sub menu Page Border


3. Selanjutnya, maka akan muncul jendela Borden and Shading pada Tab border, Lalu pilih Box pada samping kiri, lalu klik menu art untuk memilih tampilan bingkai yang akan anda gunakan.


Lalu pilih menu Apply to, menu Apply to ini digunakan untuk menentukan bingkai akan diterapkan pada lembar kerja yang mana, pada menu apply to sendri terdapat beberapa pilihan seperti berikut ini.
  • Whole document adalah untuk menerapkan bingkai pada semua lembar kerja. 
  • This section - First page only memasang bingkai hanya diterapkan pada lembar awal saja.
  • This section - All page except first page, memberikan border atau bingkai pada semua halaman kecuali pada lembar pertama.
pada menu Aply to ini Silahkan anda pilih This section - First Page Only.

4. Atur jarak border dengan tepi kertas, dengan cara pilih Options, menu ini berada tepat di bawah aplly to. dengan begitu maka akan muncul jendela baru, silahkan isi ukuran margin Top, bottom, left, right dan juga pilih salah satu dari pilihan measure from Text atau edge from page.


lalu klik OK, dan pilih OK lagi. Maka dengan begitu bingkai akan muncul pada lembar kerja Ms Word.

Baca juga : Cara Membuat Daftar Isi di Word, Secara otomatis dan rapi
Nah demikian yang dapat saya sampaikan mengenai Cara Membuat Bingkai di MS Word Dengan mudah, semoga bisa bermanfaat untuk anda, dan jika ada yang ingin anda tanyakan atau mungkina ada yang ingin anda sampaikan jangan lupa untuk berkomentar, sekian dari saya terimakasih.
Previous
Next Post »