Cara Mengetahui aplikasi yang memberatkan Windows 10

Cara Melihat aplikasi yang memberatkan Windows 10 - Kini memang windows 10 sudah banyak digunakan oleh banyak orang, selain karena windows 10 memiliki banyak sekali fitur terbaru dari versi windows yang sebelumnya, windows 10 juga digunakan sebagai sistem operasi latop - laptop merek terbaru. Namun windows 10 juga masih memiliki kekurangan, diantaranya adalah lemot atau lambat, Hal seperti ini dapat terjadi karena Memori (RAM) penuh. Nah dengan sisa memori yang menipis maka dapat membuat windows 10 anda terasa lambat dan saat laptop atau PC dihidupkan loadingnya lambat, bahkan saat sudah masuk deskop masih terdapat loading lagi.

Biasanya windows 10 yang lambat diakibatkan oleh beberapa faktor diantarnya terlalu banyak aplikasi atau software yang terpasang, memori (RAM) yan terpasang pada laptop dibawah 2GB dan terlalu banyak program yang aktif saat startup, maka dengan begitu laptop atau PC yang anda gunakan akan menjadi lambat, namun sebenarnya untuk mengatasi hal seperti ini dapat dilakukan dengan cara sederhana yaitu dengan mematikan aplikasi yaang tidak perlu pada windows 10.

Nah bagi anda yang belum mengerti bagaimana mematikan proses aplikasi tertentu pada startup, kali ini saya akan memberikan sebuah solusi untuk mengetahui program yang dijalankan windows 10 saat proses pertama masuk di desktop, Selain daftar nama proses aplikasi yang akan kita ketahui, kita juga bisa mengetahui pengaruh dan berapa lama aplikasi tersebut bejalan.

Cara Melihat aplikasi yang memberatkan Windows 10
1. Pertama silahkan buka Task Manager, dengan cara tekan tombol kombinasi CTRL+SIHIT+ESC, lalu setelah task manager terbuka masuk ke tab Satartup.
2. Selanjutnya Klik kanan pada judul kolom, dan pilih CPU at startup. Maka akan muncul tampilan seperti di bawah ini.


3. Dengan begitu kita akan menegtahui efek dari masing - masing aplikasi, jika dalam muncul tulisan Highh maka aplikasi tersebut cukup berat, dan lama apilkasi digunakan dihitung dalam satuan ms(1000ms=1 Detik), jika anda ingin mematikan/menonaktifkan aplikasi yang memberatkan windows 10, silahkan ada pilih aplikasi tersebut lalu pilih Disable.

4. Selesai

Nah demikian yang dapat saya sampaikan pada kesempatan kali ini mengenai Cara Mengetahui aplikasi yang memberatkan Windows 10, semoga bisa berguna dan bermanfaat untuk anda. Jika ada yang ingin anda tanyakan atau ada yang ingin anda sampaikan jangan lupa untuk berkomentar, sekian dari saya terimakasi.
Previous
Next Post »