Cara Membuat Daftar Isi di Word, Secara otomatis dan rapi

Cara Membuat Daftar Isi Otomatis di Microsoft Word, Otomatis dan rapih - Microsoft office word memang sudah menjad sebuah kebutuhan yang paling utama di komputer maupun laptop, karena mincrosoft word sangat sering digunakan untuk mengerjakan tugas sekolah maupun kuliah serta digunakan untuk mngerjakan pekerjaan kantor, dan di dalam microsoft word terdapat banyak sekali fitur yang bisa digunakan untuk membuat sebuah dokumen yang berkualitas. dan dukumen yang paling sering dibuat diantaranya adalah makalah, skripsi dan masih banyak lagi karya ilmiah lainnya.

Berbicara mengenai makalah dan skripsi maka hal tersebut tidak lepas dari daftar isi di halamannya, karena daftar isi merupakan format baku pada sebuah karya ilmiah, karena karya ilmiah biasanya tidak hanya memiliki satu sampai lima halaman saja, oleh karena itu daftar isi dapat digunakan menjadi sebuah peta / pentunjuk dari karya ilmiah tersebut.

Pembuatan daftar isi pada microsoft word sendiri terbilang cukup mudah dan simple, dan daftar isi sendriri terdiri dari titik titik, namun bagi yang masih awam mungkin membuat titik titik masih  mengetik secara manual, namun sebenarnya titik titik tersbut dapat dibuat secara otomatis, yang saya maksud dengan membuat secara otomatis yaitu membuat titik titik tidak mengetik secara manual namun dengan menekan tombol TAB pada keyboard.

Untuk anda yang belum menegrti cara membuat daftar isi secara otomatis, kali ini saya sudah menyediakan tutorialnya untuk anda, saya yakin anda akan mudah memahami karena pembuatan daftar isi secara otomatis tidak ribet dan susah, dan berikut ini adalah tutorial pembuatannya silahkan anda simak.

Cara Membuat Daftar Isi Otomatis pada Microsoft Word
1. Pertama silahkan buka Microsoft office word di laptop atau PC anda.
2. Selanjutnya setelah terbuka, klik dua kali pada ruler di bagian atas, maka dengan begitu akan muncul tanda yang mirip huruf "L"


3. Maka akan muncul akan muncul kotak dialog, pada tampilan kotak dialog ini silahkan anda pilih left pada menu Alignment, dan pada menu leader pilih 2 (titik titik), untuk lebih jelas lihat gambar berikut.


4. Kemudian silahkan anda tulis daftar isi yang akan anda buat misal Langkah 1, lalu tekan TAB maka akan secara otomatis muncul titik - titik rapi, Silahkan  anda buat daftar isi sesuan dengan yang anda butuhkan.

Nah demikian yang dapat saya sapaikan pada kesempatan kali ini mengenai Cara Membuat Daftar Isi di Word semoga bisa bermanfaat untuk anda, jika ada yang ingin anda tanyakan atau mungkin ada yang ingin anda sampaikan jangan lupa untuk berkomentar, sekian dari saya terimakasih.
Previous
Next Post »