Cara Cek Smartphone OPPO Asli Atau Palsu (Semua Tipe Hp Oppo)

Cara Cek Smartphone OPPO Asli Atau Palsu (Semua Tipe Hp Oppo) ~ Setelah sebelumnya saya pernah membuat artikel tentang Cara Cek Smartphone Samsung Asli Atau Palsu kali ini giliran Smartphone Android Oppo yang akan saya bahas tentang keasliannya, Semakin maraknya smartphone replika, KW, Cloning, Supercopy dan bahkan kingscopy yang kini semakin beredar luas, maka sebagai pemilik Smartphone tentu kita menginginkan Smartphone yang asli bukan yang palsu.  Untuk Smartphone android merek Oppo yang terkenal dengan kualitasnya yang cukup baik Pastinya ada dari sebagian orang yang mencoba untuk membuat replikanya untuk mendapatkan keuntungan yang lebih banyak lagi. Hp hasil replika yang dibuat semirip mungkin dengan Hp OPPO yang asli maka akan membuat seseorang yang masih awam menjadi bingung untuk membedakan mana yang asli dan mana yang hasil replika/Palsu.


Namun walaupun desain casing dari HP Oppo hasil replika dibuat semirip mungkin dengan aslinya, Hp Oppo replika dapat dibedakan dan perbedaan tersebut terletak pada kode IMEI. Untuk anda yang belum tau apa itu kode IMEI ada baiknya jika anda mengetahuinya, Kode IMEI adalah salah satu kode unik yang dimiliki semua perangkat Smartphone Android di dunia, Kode IMEI sendiri dibuat langsung oleh produsen smartphone itu sendiri, dan kode IMEI pada Smartphone tidak bisa dicopy oleh orang lain, untuk pengguna Smartphone Android Oppo kode IMEI bida di cek secara Online melalui website resmi OPPO, Selain itu Kode IMEI juga dapat di cek melalui beberapa metode berikut ini.

Cara Cek Keaslian Smartphone Android OPPO

1. Body Smartphone OPPO

Untuk cara yang pertama anda bisa mencoba cek IMEI melalui Body Smartphone OPPO anda. Jika anda melihat tempelan putih atau sticker berwarna putih, maka biasanya disitu akan tertera Kode IMEI dan tipe dari HP OPPO anda. Dari situ anda bisa melihat secara jelas dan detail kode IMEInya.

2. Melalui Dial *#06#

Jika tempelan putih atau Sticker berwarna putih sudah terlepas, anda bisa mencoba menggunakan fitur Dial Phone dengan cara mengubungi nomor *#06#. Dengan mengetikkan kode dial tersebut, maka secara otomatis HP OPPO anda akan menampilkan 15 digit Kode IMEI, Namun untuk dual SIM biasanya akan menampilkan dua kode IMEI yang berbeda.

3. Dus Box Smartphone

Metode yang ke tiga, anda bisa langsung cek IMEI melalui Dus Box/kotak hp bawaan Hp Oppo anda. Kode IMEI pada Dus Box biasanya terletak pada bagian luar, yang merupakan kunci keaslian dari smartphone OPPO yang anda miliki. Tidak hanya pada Smartphone OPPO, Dus box pada semua perangkat android pasti juga sudah disedikan Kode IMEI.

4. Masuk Menu About Ponsel

Untuk metode yang terakhir, anda bisa mencoba untuk masuk pada menu about pada ponsel OPPO anda, Menu about tersebut ada pada setelan di HP OPPO anda. Caranya masuk pada menu Setelan→Tentang Ponsel→Status. Dengan begitu anda bisa melihat informasi nomor IMEI di HP OPPO yang anda miliki.
Baca juga: 5 Tips Cara Menghemat Kuota Internet Android
Nah dengan Mengetahui kode IMEI nya anda tidak akan khawatir lagi untuk membeli hp Oppo baru Maupun bekas, karena Hp hasil Replika/kw tidak memilik IMEI. sekian dulu yang dapat saya sampaikan pada kesempatan kali ini tentang Cara Cek Smartphone OPPO Asli Atau Palsu (Semua Tipe Hp Oppo), semoga bisa bermanfaat untuk anda. Jika ada yang ingin anda tanyakan atau mungkin ada yang ingin anda sampaikan jangan lupa untuk berkometar, sekian dari saya terimakasih.
Previous
Next Post »