Cara Backup Aplikasi Android Menjadi File APK Dengan Clean Master

Cara Backup Aplikasi Android Menjadi File APK di Android - Pada kesempatan kali ini saya akan memebrikan tutorial mengbackup aplikasi yang telah terinstal dari play store menjadi file APK, Aplikasi yang didapat melalui play store pada umumnya download langsung pasang dan file apk nya tidak tersipan di penyimpanan HP android kita, nah hal seprti ini jika kita menghapus/unistall aplikasi yang kita dapat dari play store maka akan hilang dan file Apk nya tidak tersimpan, maka jika kita ingin menginstall aplikasi yang sudah kita hapus, kita harus mendownload lagi di Google play store. Namun jika kita membackup terlebih dahulu aplikasi yang akan kita hapus, maka kita tidak perlu repot - repot lagi mendownload di google play store. Untuk melakukan backup aplikasi menjadi Apk anda bisa menggunakan aplikasi Clean Master.

Clean master adalah aplikasi pembersih yang sangat populer di pengguna perangkat berbasis android, aplikasi ini memiliki berbagai fitur di dalamnya, yang dapat kita gunakan untuk meningkatkan kinerja HP Android, membebaskan Ram, membersihkan cache, membersihkan virus dan bisa membacup aplikasi, oleh sebab itu kita bisa menggunkan aplikasi clean master sebagai media backup aplikasi menjadi file APK.


Backup file adalah salah satu cara antisipasi supaya aplikasi/file tidak hilang saat diintall ulang, oleh sebab itu bacup file sangat penting dilakukan guna untuk melindungi file/aplikasi penting yang kita miliki, dengan menyimpan file atau aplikasi dipenyimpanan eksternal maka kita tidak khawatir lagi jika kita menghapus instalasi atapun install ulang HP adroid kita.

Cara Backup Aplikasi Android Menjadi File APK Menggunkan Clean Master
Sebelum menuju ketutorial backup file menggunakan Aplikasi Clean Master, pastikan terlebih dahulu pada Smarphone android anda sudah terinstall aplikasi Clean masternya, jika anda belum memasang aplikasinya. Aplikasi Clean Master bisa anda dapatkan secara gratis di Play Store, nah jika sudah punya aplikasi silahkan ikuti langkah - langkah backup file dengan Clean Master berikut ini.

1. Pertama silahkan buka Aplikasi Clean Master di HP android anda.


2. kemudian pada tampilan menu Clean Master silahkan anda pilih/tab Penggelola App.


3. Setelah itu silahkan pilih aplikasi yang akan anda backup, disini saya mencontohkan aplikasi yang akan caya backup yaitu, Clash Of Clans, Facebook dan Master Soccer league lalu Tab/pilih Backup, lalu tunggu hingga proses selesai, biasanya lama atau tidaknya proses backup tergantung besar kecilnya ukuran aplikasi.


4. Setelah broses Backup selesai, aplikasi yang berhasil di backup akan tersimpan di penyimpanan internal>Cleamaster>Backup.


5. Selesai, Sampai disini berarti anda sudah berhasil membackup aplikasi menjadi fil APK

Nah demikian yang dapat saya sampaikan tentang Cara Backup Aplikasi Android Menjadi File APK Dengan Clean Master semoga bisa bermanfaat untuk anda, jika ada yang ingin anda tanyakan atau mungkin ada yang ingin anda sampaikan janga lupa untuk berkomentar, sekian dari saya terimakasih.
Previous
Next Post »