Cara Membuat Koneksi Dial-up Modem Di windows 7

Cara Membuat Koneksi Dial-up Modem pada windows 7 - ketika kita ingin mengkoneksikan sebuah komputer dengan internet maka sangat diperlukan sebuah modem jika jaringan wifi tidak tersedia di sekitar kita, untuk mengkoneksikan modem ke internet biasanya ada aplikasi bawaan modem yang bisa digunaakan untuk mengkoneksikan ke internet, namun selain dengan menggunakan aplikasi bawaan, modem dapat dikoneksikan dengan cara membuat koneksi dial-up, nah cara pembuaatan koneksi dial up ini lah yang akan saya bahas kali ini. Dial-up adalah sebuah koneksi antar komputer yang memanfaatkan saluaran telepon sebagai media komunikasi, saluran telepon disini yang dimaksut adalah saluran telepon bergerak seperti operator Indosat,Telkomsel,exis dan banyak lagi, fungsi dari dial-up sendiri adalah untuk menyambungkan koneksi layanan internet melalui panggilan telepon dial-up modem.

Ketika sebuah komputer sudah berhasil melakukan dial-up maka komputer tersebut akan otomatis terhubung di ISP, degan terhubungnya komputer kita dengan ISP maka secara otomatis komputer kita terhubung ke internet. namun jika kita memutus koneksi dial-up pada komuter maka koneksi internet pada komputer kita juga akan terputus.

Untuk melakukan dial-up yang harus anda lakukan adalah membuat koneksi dial-up nya dahulu pada komputer, nah bagi anda yang ingin tau caranya membuat koneksi dial up pada windows 7,berikut ini adalah langkan - langkah pembuatan koneksi dial-up nya.

Cara Membuat Koneksi Dial-up Modem Pada windows 7
1.Pertama yang harus anda lakukan adalah dengan membuka control panel caranya pilih Start>Control Panel


2. Pada menu Network and Internet, pilih View Network Status and Task


3. Pilih Set up a new connection or network


4. Selanjutnya Pilih Set up a dial-up connection>next


5. Maka anda akan masuk ke halaman Informasi Internet Service Provider (ISP), pada halaman ini silahkan anda isi Dial-up phone number (isi*99#),Connetion name (sesuai keinginan anda) setelah itu jangan lupa centang Allow other people to use this connection, lebih jelasnya lihat gambar berikut, lalu jika semua sudah di isi klik connect.


6. Kemudian tunggu register komputer ke jaringan ISP selesai, lalu jika sudah selesai maka akan muncul tulisan You are connected to the Internet, dengan begitu berarti anda sudah bisa berselancar di internet.


jika muncul pop up seperti gambar beriku ini silahkan pilih yang mana bebas, namun saya sendiri lebih suka memilih yang Public network


7. Selanjutnya jika anda ingin memutus koneksi dial-up, pilih icon network di pojok kanan bawah lalu kilik Disconnect dan untuk menghubukan kembali pilih Connect.

Baca Juga : Cara Install Mikrotik di VMware Workstation
Nah sekian dulu mengenai Cara Membuat Koneksi Dial-up Modem Di windows 7 kali ini, semoga bisa bermanfaat untuk anda, jika ada yang kurang jelas atau mungkin ada yang ingin anda tanyakan jangan lupa untuk berkomentar, sekian dari saya terimakasih
Previous
Next Post »