5 Tips Cara Menghemat Kuota Internet Android

5 Tips Cara Menghemat Kuota Internet Di Hp Android ~ Pada kesempatan kali ini saya akan membahas mengenai cara menghemat kuota internet di Hp Android, Kuota internet kini memang menjadi hal yang sangat dibutuhkan bagi semua kalangan. Kuota internet akan dibutuhkan saat kita ingin akan membuka media sosial maunpun untuk browsing untuk mencari tugas atau informasi di internet. Namun kuota internet mempunyai batas penggunaan tertentu, batas tersebut tergantung pada besarnya kuota internet yang terdapat pada pada paket internet, terkadang secara tidak sadar kita dapat menghabiskan kuota internet yang cukup banyak dalam beberapa hasi saja, hal tersebut sebenarnya terjadi dikarenakan kita terlalu lama mengakses jaringan internet dan sering membuka situs yang banyak memakan kuota internet, seperti situs youtube misalnya. Situs youtube memang akan memaksa memakan kouta intenet yang cukup banyak di karenakan agar dapat memutar video yang akan dilihat pada situs Youtube tersebut.


Dengan kouta internet yang cenderung boros, tentu saja akan merugikan kita sebagai penguna, karena mau tidak mau kita harus mebeli paket intenet lagi. Untuk membeli paket internet lagi maka kita harus mengeluarkan uang utnuk membeli paket internet tersebut, uang yang seharusnya dapat kita gunakan untuk keperluan lainnya terpaksa kita gunakan untuk membeli paket intenet lagi, namun borosnya kuota internet ternyata dapat di kurangi dengan berbagai cara, nah bagi anda yang belum tau caranya menghemat kuota intenet berikut ini saya akan memberikan 5 tips cara menghemat kuota internet di Smartphone android.

5 Tips Cara Menghemat Kuota Internet Di Hp Android

1. Hapus Aplikasi Yang Tidak Perlu
Banyaknya aplikasi yang  terpasang pada smartphone android kita namun jika aplikasi tersebut jarang atau bahkan tidak pernah digunkan, sebaiknya copot/hapus saja aplikasi tersebut karena tanpa kita sadari aplikasi tersebut akan menguras kouta internet pada Smartphone kita, maka pertahankan aplikasi yang sering anda gunakan saja.

2. Pakai Aplikasi Versi lite
Sekarang ini sudah banyak sekali aplikasi yang sudah mengeluarkan aplikasi Versi litenya sediri, misanya Facebook lite, Twitter Lite, Line Lite bahkan Youtube lite. Kata Lite sediri untuk menggambarkan aplikasi yang tidak banyak memakan ruang pada memori dan Ram banyak, Aplikasi seperti ini terbilang ringan dan dapat menhemat kuota internet pada Hp android.

3. Non-aktifkan Opsi Sinkronisai
Selanjutnya salah satu cara untuk menghemat kuota internet andalah dengan menon-aktifkan akun yang memilik opsi sinkronsasi yang tidak sering anda gunakan secara berkala, untuk mengaturnya anda bisa masuk ke menu setting>Accouts>pilih akun yang tidak ingin anda sinkronisasikan, dengan melakukan lakanh ini maka akan menghemat kuota data internet anda karena aplikasi yang di non-aktifkan sinkronsasinya tidak seara otomatis terhubung ke internet.

4. Gunakan Aplikasi SAVEit
Aplikasi SAVEit dapat mengkompresikan setiap data yang masuk sehingga kita bisa mengakses internet lebih lama dengan kuota internet yang sama, karena cara keja dari SAVEit adalah melakukan kompresi pada setiap gambar dan situs yang kita bukan di internet tanpa mengurangi kualitas aslinya.

5. Batasi Penggunaan Mobile Data Dan Aktifkan Peringatan
fitur ini ada pada semua Hp android, fitur ini sering dikenal dengan data usage warning dan limit system, anda dapat menggunakan fitur ini untuk memberikan anda peringatan saat pemakaian data anda sudah melampaui batas, untuk anda yang inin menaktifkan fitur ini di Hp android anda anda bisa masuk ke menu Settings>Data usage>Celular data>Set cellular data limit, kemudian tap untuk mengaktirkan fitur ini.
Baca juga: Cara Bermain 2 Akun Game Mobile Legends Dengan Aplikasi
Nah sekian dulu yang dapat saya sampikan pada kesempatan kali ini mengenai 5 Tips Cara Menghemat Kuota Internet Android, Semoga bisa bermanfaat untuk anda. Jika ada yang ingin anda tanyakan atau mungkin ada yang ingin sampaikan jangan lupa untuk berkomentar, sekian dari saya terimakasih.
Previous
Next Post »