Marc Marquez Juara dunia MotoGP 2016

Marc Marquez, pembalap Repsol honda mamastikan mengamankan gelar juara dunia seteelah menjuarai sirkut GP Jepang, Minggu(17/10), sementara Valentino Rossi dan Jorge Lorenzo musuh bebuyutannya itu gagal menyelesaikan balapan dikarenan terjatuh saat race.
Kemenangan tersebut membuat rider moto GP Marques memperoleh poin 273 di klasemen sementara, unggul 77 poin dari Valentino Rossi di klasemen sementara Moto GP 2016, dengan tiga balapan tersisa, Valentino Rossi tidak mungkin mengejar torehan point Marc Marquez oleh itu Marquez dinobatkan sebagai juara moto GP 2016.

Rider asal spanyol ini berhasil meraih gelar juara dunia dibidang balapan moto GP yang ke tiga (3) kalinya.

baca juaga : Spesifikasi Detail Samsung Galaxy S6 Gold Platinum

Rider moto GP Movistar Yamaha lorenzo memulai balapan dengan sempurna, menyalip Valentino Rossi dan Marc Marquez pada tikungan ketiga, namun keunggulan hanya bertahan tiga putaran setelah Marques menyalip pada putaran keempat.
Valentino Rossi tergelincir keluar dari lintasan saat menikung di putaran ke-10 dan hal ini menjadi petaka bagi Movistar yamaha, dari sinilah Marc Marques langsung unggul jauh dan menjaga dari Lorenzo hingga jarak 1,5 detik di posisi kedua.
Ketika Jorge Lorenzo sempat menjaga jaraknya dengan marquez, tetapi keberuntungan tidak berpihak kepada Lorenzo kemudian dia terjatuh ketika balapan menyisakan Lima putaran lagi, Jorge Lorenzo kini mengantongi poin 182 dibawah Rossi klasemen sementara dan tak mungkin dapat mengejar poin Marquez.
Previous
Next Post »