Cara setting 3G only di Advan S4P

Jenis jaringan 3G merupakan jarinagn yang sangat mudah dan nyaman saat digunakan, karena jaringan 3G ini mampu memberikan kecepatan akses internet yang sangat cepat dan sangat memberikan pelayanan yang memuaskan bagi para penggunanya, namun bagaimana jika anda pengguna smartphone ADVAN S4P yang sudah mendukung jenis jaringan 3G kemudian tiba-tiba untuk akses internet yang akan digunakan hanya tersedia jaringan 2G atau EDGE, sedangkan operator seluler yang sedang anda gunakan sangat mendukung jaringan 3G atau WCDMA.

Hal tersebut sering anda alami di smartphone ADVAN S4P yang sering menggonta-ganti jaringan 3G ke 2G dan begitu pula sebaliknya, nah untuk kalian yang sudah mencari dimana-mana dan ketumunya di sini maka saya akan memberikan solusi cara setting menggunakan jaringan 3G only pada smartphone ADVAN S4P. Berikut adalah sulusi cara mengatasi nya.

baca juga : Ponsel terbaru Buatan Google "Google pixel"

Cara Setting 3G Only di Advan S4P
1. Silahkan masuk ke menu setelan Smartphone ADVAN S4P anda
2. kemudian Pilih pada menu Jaringan seluler
3. Pilih SIM yang anda gunakan untuk akses internet atau SIM yang akan anda setting untuk menggunakan jaringan 3G only
4. Pilih Jenis janringan yang akan dipilih
5. Selanjutnya pilih Hanya WCDMA untuk seting jaringan Advan S4P ke jaringan 3G only.
step 5
6. Nah sekarang jaringan Advan S4P anda sudah menggunkan jaringan 3G dan Anda sudah dapat melakukan akses internet di jaringan 3G.

Namun jika anda masuk ke wilayah yang belum dijangkau jaringan 3G maka Advan S4P tidak akan mendapatkan jaringan, oleh sebab itu untuk mengatasinya anda harus mengembalikan setelan jaringan pada Advan S4P yang sebelumnya di setel menjadi hanya WCDMA ke setelan jaringan hanya GSM atau otomatis, setelah di setting ke hanya GSM maka Advan S4P anda bisa digukanakan di daerah yang belum terjangkau jaringan 3G, karena smartphone Advan anda tidak lagi menggunakan jaringan 3G melainkan menggunkana jaringan yang tersedia pada daerah tersebut, Nah demikian yang dapat saya sampaikan semoga postingan saya kali ini bisa bermanfaat.
Previous
Next Post »