Cara membuat Menu navigasi di blog dengan widget

Cara membuat Menu navigasi di blog dengan widget ~ pada kesempatan kali ini saya akan memberikan tutorail tentang Cara membuat menu navigasi di blog. Menu bar pada blog merupakan hal yang paling banyak dilakukan dalam proses pembuatan blog, menu bar sebenarnya menu navigassi yang kita sediakn untuk pengunjung blog kita, tidak sedikit para bloger pemula yang belum mengerti apa sebenarnya arti dan fungsi dari menu navigasi ini.

Menu bar atau navigasi dapat memudahkan mesin telusur, dengan navigasi yang di pasang pada blog kita mesin telusur akan lebih mudh mencari apa saja isi konten blog kita, perlu kita perhatikan bahwa dalam pembuatan blog kita harus mementingkan pengunjung, dalam hal ini mesin telusur atau mesin pencarian dikategorikan sebagai pengunjung juga, karena jika blog kita mempunyai navigasi yang baik maka blog yang kita buat akan disukai mesin telusur dan akan menjadi prioritas dalam pidang pencarian.


Selain itu menu navigasi dapat memudahkan pengunjung pada blog, karena jika pada suatu blog mempunyai menu navigasi maka pengunjung betah berlama-lama di blog kita nah disinilah yang membuat blog anda menjadi salah satu penentu tingkat tafik blog anda, karena jika pengunjung datang datang dan pergi dengan cepat maka blog anda tidak memiliki informasi dan pelayanan yang baik terhadap pengunjung.

baca juga : Instagram 8.4.0 Apk for Android

Cara membuat widget Navigasi pada blog
Untuk itu anda pasti sudah mengerti pentingnya menu navigasi pada blog, untuk cara pembuatan menu navigasi anda bisa mengikuti langkah-langkah berikut ini.
  1. Silahkan buka blogger.com kemudian masuk di blog anda. 
  2. Buka halaman dasboard kemudian klik Layout. Kemudian klik add widget 
  3. Kemudian cari widget Pages. Klik ikon tambah untuk menambahkan pages ke halaman blog anda 
  4. Pada bagian bawah Page to Show klik add external link untuk menambahkan menu blog yang ingin anda buat. 
  5. Untuk menambahkan lebih banyak menu silahkan anda ulangi langkah yang ke 4. Setelah selesai langkah terakhir klik Save.
Nah demikian lah yang dapat saya sampaikan pada kesempatan kali ini tentang cara membuat menu navigasi pada blog, semoga apa yang saya sampaikan pada kesempatan kali ini bisa bermanfaat.
Previous
Next Post »

2 komentar

Click here for komentar
Unknown
admin
8 November 2016 at 19:51 ×

Thnks gan langsung sy terapkan nih

Reply
avatar
Roni Once
admin
8 November 2016 at 20:42 ×

IYA, sama-sama gan..

Reply
avatar