Cara Membuat shortcut software ke deskop windows 8/8.1

Cara Membuat shortcut software ke desktop windows 8 ~ Kebanyakan orang pengguna komputer pasti sudah mengerti apa itu Shortcut, dan jika ada yang belum tau mungkin sudah pernah melihat tapi belum tau namanya, nah jika anda belum tau seperti apakah shortcut itu beriku Admin akan menjelaskan sedikt. Shortcut adalah sebuah duplikat dari pembuka software yang biasanya terdapat pada layar deskop. shortcut ini sangat bermanfaat sekali karena dengan adanya shortcut ini maka kita tidak perlu susah - susah membuka folder untuk mencari software yang kita cari kita bisa langsung saja membuka sofrware dengan shotcut shofware yang berada di layar deskop kita.

untuk lebih jelasnya slahkan lihat icon software, game dan aplikasi lainnya yang ada pada deskop, itulah yang dimaksud dengan shortcut. biasanya icon shortcut yang berada di deskop itu biasanya otomatis ada saat kita menginstal software maupun game yang dimana saat menginstall pastinya kita disuguhkan pemberitahuan untuk "Create Shortcut", dan jika kita centang pemberitahuan tersebut maka shortcut dari software tersebut yang bersangkutan akan langsung muncul di deskop setelah proses instalasi selesai.

baca juga : Penghasil Pulsa Terbaik Android Aplikasi Cash Tree

Kemudian biasanya software yang selesai di install tidak ada shortcut yang muncul pada layar deskop yang membuat kita harus menggunakan cara manual agar shortcut tersebut dapat muncul pada deskop. cara membuat shortcut muncul di deskop caranya cukup mudah namun jika kalian menggunakan windows 8 terkhusus windows 8.1 pasti kalian akan kesulitan mencari dimana letak software itu berada, Oleh sebab itu bila anda kesulitan menemukan sofware yang akan dibuat shortcut pada deskop disini admin Langggeng Blog akan memberikan tutorial legkapnya. langsung saja berikut ini tutorialnya


Cara Menampilkan Ikon Shortcut Software pada windows 8/8.1

1. Pertama silahkan anda masuk ke masuk ke menu start windows 8/8.1

2. Kemudian silahkan cari softwarenya atau jika tidak menemukan software yang dicari silahkan klik tombol arah kebawah dipojok kiri bawah lalu carai software yang ingin diambil shortcutnya.

3. Sebagai contoh disini admin akan membuat shortcut software "Adobe After Effect", maka caranya tinggal klik kanan pada pada software yang akan diambil shortcutnya lalu Klik "Open file location", seperti gambar berikut ini.
step 3
4. Maka akan otomatis anda akan masuk ke folder dari software tersebut, langkah selanjutnya tinggal mengirim shortcut dari software tersebut ke layar dekstop caranya klik kanan pada softwarenya lalu pilih "Sent to" dan pilih "Dekstop (create shortcut)". lebih jelasnya seperti gambar berikut.
step 4
5. nah dengan demikian maka akan otomatis dari software tersebut akan langsung ada di tampilan layar deskop.

Begitulah cara membuat shortcut software atau apapun pada deskop windows 8/8.1, sekian tutorial saya kali ini yang dapat saya sampaikan semoga bermanfaat.

Previous
Next Post »

5 komentar

Click here for komentar
ardnat
admin
2 November 2016 at 18:10 ×

Thanks buat infonya

Reply
avatar
Unknown
admin
2 November 2016 at 18:20 ×

Thx infonya izin coba

Reply
avatar
deriset.com
admin
3 November 2016 at 13:19 ×

nambah lagi ilmu tentang komputer.
makasih gan

Reply
avatar