Cara Mudah Flash Asus Zenfone 2 Via ADB

Cara Mudah Flash HP Asus Zenfone 2 Via ADB - Jika Asus zenfone 2 anda tiba - tiba menjadi lambat / lemot dan tentu hal ini dapat menggu aktivitas anda, nah hal seperti ini biasanya di sebabkan karena pemaikan yang terlalu lama serta anda kebanyakan menginstall aplikasi tanpa melihat terlebih dahulu kapasitas memori yang tersisa pada Ponse Asus zenfone 2 anda.

Jika anda menggunakan ponsel tanpa melakukan perawatan maka ponsel yang kita gunakan juga akan mengalami masalah seperti rusak pada softwarenya, nah kalau kerusakan Ponsel terjadi pada software maka akan muncul masalah seperti aplikasi tidak dapat di buka dan jika kerusakan software terlalu parah maka ponsel akan mengalami bootloop.

Untuk mengatasi masalah Bootloop sendiri dapat dilakukan dengan cara flashing ulang, dengan flash ulang maka akan memperbarui software pada ponsel Asus zenfone 2 anda. untuk anda yang belum mengerti cara melakukan flashing Asus zenfone 2 via ADB silahkan anda simak berikut ini:

Langkah - Langkah Mudah Flash Asus Zenfone 2 Via ADB

1. Pertama silahkan anda download bahan - banyan seperti, Adb Driver,Recovery Image, Asus USB diver serta ROM/firmware Asus zenfone 2
2. Sebelum melakukan flash isi daya batrai minimal terisi 60%, jika lebih maka akan lebih baik.
3. Selanjutnya install Adb Driver & Asus USB Driver pada Komputer anda.
4. Lalu silahkan hubungkan Asus Zenfone 2 anda ke PC menggunakan kabel USB yang asli jika ada.
5. Selanjutnya buka folder Adb, Masuk ke CMD caranya tekan tombol kombinasii Shift + i pada keyboard lalu klik kanan. dan  open command window_here.


6. Kemudian sampai disini akan muncul Command Prompt. Lalu ponsel anda perlu masuk ke modefastboot dengan cara ketik adb reboot-bootloader dan lanjut dengan mengetik fastboot flash recovery <namafirmware>.img.
7.Lalu jik pemasangan recovery sudah selesai. Selanjutnya pilih pada Apply Update From_ADB.
8. Untuk memulai melakukan flashing firmware silahkan anda ketik adb sideload dan ketik nama firmware.zip pada command prompt pada komputer anda.
9. Kemudian Silahkan anda tunggu sekitar 25 - 30 menit. 
10. Jika ponsel anda reboot sendiri, maka silahkan ulangi lagi proses Recovery mode, Lalu pilih pilihan Wipe Data/Factory Reset. Dan tunggu sampai selesai.


11. Klik Wipe Cache Pertition. Dan pilih Reboot System Now. Silahkan anda tunggu hingga proses selesai.

Demikian yang dapat saya sampaikan pada kesempatan kali ini, tentang Cara Mudah Flash Asus Zenfone 2 Via ADB, semoga bisa bermanfaat untuk anda jika ada yang ingin anda tanyakan jangan lupa untuk berkomentar, sekian dari saya terimakasih.
Previous
Next Post »