Cara Downgrade Asus Zenfone C Z007 ZC451CG Dengan Mudah

Cara Mendowngrade Asus Zenfone C Z007 ZC451CG (Work 100%) - Pada kesempatan kali ini saya akan membagikan tutorial cara mendowngrade Asus zenfone C, Bagi anda yang belum mengerti apa itu downgragra disini saya akan menjelaskan sedikit untuk anda. Downgrade adalah menurukan versi firmware ke versi yang sebelumnya, downgrade sendiri biasanya dilakukan untuk mengatasi ponsel android yang Bootloop, lemot,banyak aplikasi yang terhenti dan juga dapat mengatasi ponsel android yang restart sendiri.

Kebetulan Saat ini saya mengunakan Ponsel Asus zenfone C dan lumanya sudah lama belum ganti hehe, setelah sekian lama saya menggunakan Asus zenfone c munculah satu masalah dan masalah ini terjadi setelah saya mengupgrade Asus zenfone C saya, masalah yang saya alami setelah mengupgrade Ponsel Asus zenfone c saya yaitu ponsel saya sering restart sendiri.


Setelah itu saya mencoba mendowgrade versi firmware Asus zenfone saya ke versi sebelumnya, dan berhasil mengatasi ponsel android saya yang restar sendiri, Saat itu saya mendowgrade ke firmware versi Fw 155 karena versi ini merupakan versi yang terbaik menurut saya karena pada versi ini dapat kita dapat memasang aplikasi ekposed installer , untuk langkah - langkah mendowngrade Asus zenfone C anda bisa simak berikut ini :

Tutorial Mendowngrade Asus Zenfone C Z007 ZC451CG

Bahan yang di butuhkan :

Langkah - Langkah Downgrade Asus Zenfone C Z007
1. Pertama Silahkan Backup terlebih dahulu data - data penting yang ada di posel anda serta copot SIM Card anda.
2. Kemudian Instal Driver Intel pada PC anda
3. Selanjutnya Pindahkan file Firmwarenya ke kartu memori eksternal (SD card) letakkan di luar folder
4. Lalu masuk ke menu Fastboot dengancara matikan  HP anda, lalu tekan tombol “Power + Volume Up” secara bersamaan tunggu sampai logo asus muncul, lalu lepaskan.
5. Sambungkan HP anda ke PC dengan menggunakan kabel USB.
6. Selanjutnya Extract File CWM ASUS (Intel Android FBRL) yang sudah anda download
7. Pada folder Intel Android FBRL jalankan file yang bernama Launcher.bat, maka akan muncul jendela cmd
8. Lalu Pada jendela CMD ketikkan ACCEPT [enter], pilih no 5 [enter], kemudian ketik T2 [enter]. Maka Ponsel anda akan reboot otomatis dan akan masuk ke mode CWM.


9. Untuk navigasi Tekan volume up/down gunanya untuk mengarahkan atas/bawah, dan tombol power untuk OK,
10. Setelah masuk ke mode CWM, Silahkan pilih wipe data/facrory reset, kemudian install zip from external sdcard, dan cari file Firmware Asus zenfone C versi 155 yang sudah di copas ke SD Card,  lalu pilih Yes, Maka ponsel anda akan melakukan proses downgrade, silahkan anda tunggu sampai proses selesai.
11. Jika sudah selesai pilih Rebot System Now
12. Selesai

Nah setelah selesai maka permasalahan pada ponsel anda akan teratasi, demikian yang dapat saya sampaikan pada kesempatan kali ini jika ada yang ingin anda tanyakan silahkan berkomentar, sekian dari saya semoga bermanfaat terimakasih.
Previous
Next Post »