Cara FLash Oppo R831K via SD Card (Tanpa PC)

Cara FLash Oppo Neo R831K via SD Card (Tanpa PC) - Pada kesemepatan kali ini saya akan membahas mengenai cara flashing Oppo R831k, Oppo kini menjadi pabrikan smartphone android  yang sedang banyak peminatnya di indonesia. Oppo sendiri lebih mengutamakan kualitas kameranya oleh sebab itu Oppo muncul dengan tagline camera phone, Smartphone Oppo sendiri memiliki teknologi kamera merupai DSLR. Nah oleh sebab itu bagi anda yang suka dengan fotografi maka cocok sekali jika anda menggunak varian smartphone Oppo.

Selain dari segi kamera Hp Oppo juga memiliki kualitas yang tidak dapat diragukan lagi, dengan begitu anda bisa mengoprasikan Hp Oppo dengan aman dan nyaman dalam kegiatan sehari - hari. Walaupun demikian Hp Oppo lama kelamaan juga akan error muncul masalah seperti lemot, banyak aplikasi berhenti bahkan bootlop atau hanya erputar di logo Oppo saja.

Untuk mengatasi masalah seperti ini dapat di atasi dengan cara direset (kembali ke pengaturan parik) namun jika anda sudah melakukan reset tetapi tidak membuahkan hasil apa - apa, maka hal yang harus anda lakukan selanjutnya adalah dengan melakukan flashing pada Hp Oppo neo R831K anda. Jika anda belum mengerti cara flashing HP Oppo R831K anda bisa simak tutorialnya berikut ini.

Cara FLash Oppo R831K via SD Card
1. Pertama silahkan anda download firmware Oppo R831K (Download)
2. Selanjutnya silahkan pindahkan firmware yang sudah anda download ke SDcard
3. Kemudian anda Masuk ke Recovery Mode. Dengan cara matikan oppo anda. Kemudian Tekan dan tahan tombol power dan tekan volume bawah secara bersamaan sampai masuk ke menu recovery.
4. Lalu silahkan Pilih bahasa English
5. Pilih wipe data and cache, Hal ini akan menghapus data pada Hp Oppo R831k anda.
7. Pilih install from SD


8. Pilih firmware yang sudah anda download tadi.
9. Silahkan anda tunggu, recovery anda sedang melakukan proses flashing.
10 Jika sudah selesai silahkan anda pilih reboot, Selesai

Dengan begitu Hp Oppo anda akan hidup kembali dengan waktu sekita 5 - 10 menit, karena Hp Oppo anda sedang melakukan setting ulang terhadap firmware yang baru anda install, Nah demikian yang dapat saya sampaikan pada kesempatan kali ini jika ada yang ingin anda tanyakan jangan lupan untuk berkomentar.
Previous
Next Post »