Cara Cek Penggunaan Data Internet di HP Samsung

Cara Cek Penggunaan Data Internet di HP Samsung - Smartphone android memang tidak lepas dengan yang namanya kuota data internet, karena jika tidak ada kuota internet maka kita tidak bisa mengakses aplikasi yang memerlukan koneksi internet, supaya aplikasi tersebut bisa berjalan, walaupun hal ini masih bisa menggunakan koneksi wifi, namun tidak semua tempat ada wifi, maka oleh sebab itu sangat diperlukan kuota internet untuk menjalankannya, dengan kuota internet kita bisa membuka aplikasi yang memerlukan koneksi internet kapan saja dan dimana saja, yang terpenting sinyal kartu SIM (SIM card) nya ada.

Tadi saya sedikit menyinggungg tentang SIM card, karena kuota data internet bisa didapatkan dengan menggunakan SIM card, dan untuk pembelian kuota internet nya bisa anda dapatkan di konter handphone di dekat anda, namun anda juga bisa mendaftarkan paket kuota internet sendiri, dan untuk berinternetan sepuasnya sebaiknya anda menggunakan paket internet yang UNLIMITED.

Karena jika anda menggunakan yang UNLIMITED anda dapat bebas berinternetan spuasnya seharian, namun masa aktif kuota internet juga bisa habis tergantung regristrasi yang anda lakukan, atau paket kota intenet yang anda beli dengan masa aktif berapa bulan, selain masa aktif tenyata ada yang harus anda perhatiakan yaitu jumlah kuotanya, biasanya kuota internet sendiri juga terbatas bisa 1GB, 2G dan masih banyak lagi.

Untuk itu kita harus mengecek berapa banyak kuota internet yang kita gunakan dalam sehari atau dalam seminggu, nah untuk para pengguna Handphone samsung, disini saya akan memberikan langkah - langkah cara mengecek penggunaan data kuota internetnya berikut ini :

Cara Cek Penggunaan Data Internet di HP Samsung

1. Pertama geser menu bar atas di smartphone Samsung.
2. Kemudian pada bagian ikon data seluler silahkan tekan dan tahan, maka otomatis Anda akan masuk ke menu penggunaan data. Disitu anda akan melihat penggunaan kuota data internet harian dan dalam jangka waktu tertentu.


3. Jika cara diatas tidak bisa, anda bisa masuk ke menu aplikasi Smart manager geser dan pilih menu Penggunaan data. Disini juga bisa  dilihat rentang waktu penggunaan.

Nah sekian dulu yang dapat saya sampaikan mengenai Cara Cek Penggunaan Data Internet di HP Samsung pada kesempatan kali ini, jika ada yang ingin anda tanyakan atau meungin ada yang ingin anda sampaikan jangan lupa untuk berkomentar, sekian dari saya terimakasih.
Previous
Next Post »